Sukses


6 Fokus PBSI pada 2019, Kualifikasi Olimpiade 2020 Jadi Prioritas

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Olimpiade 2020 menjadi prioritas PBSI pada tahun depan. Fakta tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, saat memaparkan program kerja tahun 2019 dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBSI 2018, di El Royale Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat-Sabtu (21-22/12/2018). 

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai Mei 2019 dan berakhir pada April 2020. Seperti dilansir situs PBSI, poin pertama yang menjadi fokus PBSI di tahun depan adalah mempersiapkan nama-nama atlet elite yang berpotensi dan berpeluang ke Olimpiade Tokyo 2020. 

Kedua, PBSI menargetkan untuk mengirimkan dua wakil per sektor agar memperbesar peluang perolehan medali, khususnya emas. Adapun fokus ketiga di tahun depan adalah rencana persiapan serta akomodasi pemain dan tim selama di Tokyo jelang perhelatan Olimpiade.

Keempat, di level junior PBSI fokus mempersiapkan para atlet untuk ajang Kejuaraan Asia Junior 2019 dan Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Poin kelima dan keenam menitikberatkan pada sub bidang sport science yang menjadi satu kesatuan dengan binpres. PBSI menargetkan peningkatan pengembangan program pendidikan kepelatihan daerah lewat jalur pendidikan di sekolah-sekolah, pelatihan guru olahraga lewat program Shuttle Time.

Selain itu, PBSI juga akan meningkatan dan pengembangan program sport science khususnya dalam hal analisis performa. 

Video Populer

Foto Populer