Sukses


Kejurnas PBSI 2018: Singkirkan Djarum, Mutiara Cardinal Tantang Jaya Raya di Final

Bola.com, Jakarta - PB Mutiara Cardinal Bandung menorehkan kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan PB Djarum di semifinal Kejurnas PBSI 2018, Jumat (21/12/2018). 

Kemenangan PB Mutiara Cardinal Bandung dipastikan ganda putri Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani. Mereka mengalahkan Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari dengan skor 21-15, 21-16.

Ganda putra Hardianto/Reinard Dhanriano membuka kemenangan Mutiara Cardinal Bandung dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Berry Angriawan di partai pertama 24-22, 25-23. Gregoria Mariska Tunjung menambah keunggulan tim Mutiara dengan menundukkan Dinar Dyah Ayustine, 21-16, 20-22, 21-12.

PB Djarum sempat memperpanjang permainan dengan kemenangan Ihsan Maulana Mustofa atas Panji Ahmad Maulana, dalam dua gim langsung, 21-17, 21-13.

"Saya ucapkan selamat kepada tim Mutiara, atlet-atlet mereka hari ini tampil luar biasa. Kami sudah tempatkan komposisi terbaik dari yang ada. Kekalahan hari ini diawali dari partai pertama, hasilnya tidak sesuai apa yang diharapkan dan ini memengaruhi partai selanjutnya," sebut Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, seperti dilansir situs resmi PBSI.   

"Kami sudah perkirakan akan sengit bertemu tim Mutiara, mereka kuat di sektor ganda. Sebetulnya kami optimistis karena ada Kevin, harapan kami memang besar di ganda putra. Kevin baru menyelesaikan rangkaian turnamen internasional, mungkin secara fokus dan konsentrasi dia lelah," jelas Fung, tentang kekalahan di semifinal Kejurnas PBSI 2018

 

2 dari 2 halaman

Pertaruhan Turunkan Debby / Rosyita

Fung menuturkan keputusan menurunkan Debby/Rosyita yang bukan pasangan tetap didasari pertimbangan khusus. Debby adalah pemain yang lebih berpengalaman dibanding para ganda putri muda di PB Djarum.

"Menurunkan pemain lain yang notabene masih junior, terlalu riskan. Yang terjadi tadi adalah Debby ditarik ke belakang, membuat Debby berada dalam tekanan dan dia akhirnya melakukan kesalahan sendiri," ungkap Fung.

PB Mutiara Cardinal Bandung lolos ke final dan akan berhadapan dengan PB Jaya Raya. Tim unggulan pertama ini di semifinal mengalahkan PB Exist dengan skor 3-2.

 

Video Populer

Foto Populer