Respons Kevin Sanjaya atas Kekalahan di Semifinal Kejurnas PBSI 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Des 2018, 20:55 WIB
Kejurnas PBSI 2018

Bola.com, Jakarta - Ganda putra PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Berry Angriawan, gagal menyumbangkan poin pada semifinal Kejurnas PBSI 2018 kontra PB Mutiara Cardinal Bandung, di Jakarta, Jumat (21/12/2018). PB Djarum akhirnya gagal melangkah ke final setelah kalah 1-3. 

Pasangan andalan Mutiara Cardinal, Hardianto/Reinard Dhanriano, membuat kejutan dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Berry Angriawan, dengan skor 24-22, 25-23.

Pertarungan kedua pasangan berlangsung sengit. Berry yang biasanya berpasangan dengan Hardianto, kali ini harus saling berhadapan di lapangan. Pertandingan diwarnai aksi protes Kevin akibat servisnya yang dinyatakan fault oleh hakim servis.

"Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, lawan tampil lebih berani dan nothing to lose. Saya kecewa dengan keputusan hakim servis yang menyatakan beberapa servis saya fault dan ini membawa pengaruh ke penampilan saya," ungkap Kevin setelah pertandingan, seperti yang dilansir situs PBSI. 

"Tentunya hal ini sangat berpengaruh ke permainan, kami kehilangan poin yang krusial dan ini merugikan kami. Lawan hari ini bermain bagus," imbuh Berry.

Sementara itu, Hardianto/Reinard mengaku tampil tanpa beban. Itu justru membuat mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaik. Di atas kertas, Kevin/Berry lebih diunggulkan.

"Kami mainnya lepas, lawan pun kekuatannya masih di atas kami. Tadi kami hanya berusaha bagaimana caranya supaya menang. Melawan Berry di lapangan, ada rasa aneh sih, biasa partneran sekarang jadi lawan, tapi kami berusaha profesional saja," jelas Hardianto.

"Lawan memang lebih senior, tadi kami main tanpa beban. Kami juga menjaga komunikasi dengan pasangan," sebut Reinard, tentang kemenangan atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Berry Angriawan.