Asian Para Games 2018 Berlangsung Sukses, INAPGOC Gelar Malam Apresiasi untuk Media

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Des 2018, 01:35 WIB
Diperbarui 22 Des 2018, 02:17 WIB
Jurnalis SCTV Fedhly Averouss Bey (kiri) mendapat penghargaan terbaik "Creative Journalist" Asian Para Games 2018 untuk kategori Creative Journalist. Sementara SCTV mendapatkan penghargaan Silver sebagai "Productive Online Media". (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menggelar malam apresiasi untuk media di Jakarta, Jumat (21/12/2018). Acara ini diselenggarakan INAPGOC sebagai bentuk rasa syukur atas kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games yang mendapatkan dukungan penuh dari media-media dalam dan luar negeri.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, serta petinggi INAPGOC dan Kemenpora.

Dalam sambutannya, Raja Sapta Oktohari, mengucapkan terima kasih kepada media yang tak henti-hentinya mendukung kesuksesan Asian Para Games 2018 melalui berita-berita yang disajikan sebelum hingga sesudah penyelenggaraan. Dukungan dari media itu membuat atmosfer Asian Para Games terasa di dalam maupun luar negeri.

"Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada media yang sudah meliput Asian Para Games 2018 sejak awal hingga akhir," kata Raja Okto.

"Selama berlangsungnya Asian Para Games, tidak hanya media nasional saja yang meliput, melainkan juga ada media internasional. Dengan demikian, gaung Asian Games terasa di mana-mana," ujar Raja Okto.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi, berharap penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dalam direkam melalui bentuk foto, video, dan dokumen-dokumen yang bisa dinikmati generasi mendatang hingga puluhan tahun ke depan. Imam juga memberikan apresiasi terhadap kinerja para jurnalis yang sudah mendukung suksesnya Asian Para Games.

"Saya memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang tidak henti berkarya melalui tulisan, foto, dan video. Semoga semua hasil karya para jurnalis bisa disimpan dan dinikmati para generasi mendatang," ujar Imam Nahrawi.

Pada acara tersebut, Liputan6.com unit usaha dari KapanLagi Youniverse mendapatkan penghargaan Bronze untuk kategori Productive Online Media.

Adapun Vidio.com yang merupakan salah satu unit usaha dari EMTEK Grup mendapatkan penghargaan khusus sebagai The Official Online Media of Indonesia 2018 Asian Para Games. Penghargaan itu diberikan karena selama perhelatan Asian Para Games 2018 yang berlangsung pada 6-13 Oktober 2018, Vidio.com menayangkan semua cabang secara live streaming.