Sukses


PB Mutiara Cardinal Sebut Pencapaian di Kejurnas PBSI Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - PB Mutiara Cardinal puas dengan raihan pada Kejurnas PBSI 2018. Klub asal Bandung tersebut menjadi runner up setelah pada laga final di Britama Arena, Sabtu (22/12/2018), kalah 1-3 dari PB Jaya Raya. 

PB Mutiara Cardinal Bandung mencatat sejarah baru dengan lolos ke final kejurnas untuk kali pertama. Klub yang bermarkas di Bandung ini membuat kejutan saat mengalahkan juara bertahan, PB Djarum, di semifinal dengan skor 3-1.

"Evaluasi kami di Kejurnas PBSI 2018 ini pencapaian cukup luar biasa, karena kami bisa mengalahkan PB Djarum di semifinal. Memang target kami sebelumnya bercokol di tiga besar, ternyata di semifinal bisa allout. Kami membuka peluang di ganda putra, bisa mengalahkan Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Berry (Angriawan). Itu memberikan kepercayaan diri untuk ke belakangnya," ujar Manajer Tim PB Mutiara Cardinal Bandung, Enroe Cleosa, melalui rilis yang diterima Bola.com.  

"Ini pertama kalinya kami ke final, yang sudah-sudah semifinal saja. Ini pencapaian terbaik. Yang di luar dugaan kami adalah sektor ganda putra. Pemain klub ternyata bisa di luar dugaan, artinya pembinaan klub bisa berjalan," ujarnya.

Pencapaian di kejurnas tentunya akan menambah semangat PB Mutiara Cardinal Bandung untuk mencetak pemain-pemain muda berkualitas.

"Ke depan ada beberapa sektor yang harus kami isi agar regerasinya terus berjalan. Biar bisa seimbang nanti. Mungkin dari tunggal putra, ganda putri, ganda putra juga harus bisa kirim ke timnas lagi. Jadi rata kekuatannya untuk bisa tetap di tiga besar," pungkas Enroe.

Enroe juga mengaku kesulitan mencari bibit pemain putri yang berpotensi dan berkualitas dengan sumber yang minim dan susah dicari. Setelah Gregoria (Mariska Tunjung), PB Mutiara Cardinal Bandung memiliki Chorunnisa di kelas junior dan tiga pemain lagi yang bisa dikembangkan. 

Video Populer

Foto Populer