Manajer Khabib Nurmagomedov Sindir Floyd Mayweather

Oleh Windi.Wicaksono pada 29 Des 2018, 21:45 WIB
Diperbarui 29 Des 2018, 21:45 WIB
Floyd Mayweather Jr

Jakarta - Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather. Dia meremehkan keberanian Floyd Mayweather Jr. untuk bertarung di panggung MMA (Mixed Martial Arts) atau seni bela diri campuran.

Abdelaziz menyebut Mayweather takut takluk dari Khabid di atas oktagon. Mayweather merupakan salah satu nama yang digadang-gadang akan bertarung melawan Khabib Nurmagomedov. Namun, petinju asal Amerika Serikat itu menolak dalam format MMA.

Petinju berusia 41 tahun ini memastikan bakal setuju dengan tawaran Khabib Nurmagomedov asal pertarungan digelar dengan peraturan tinju.

"Dia (Mayweather) tidak punya keberanian melakukan itu (tarung MMA). Dia bukan pria yang datang ke MMA untuk berduel," ungkap Abdelaziz, seperti dilansir Bloody Elbow, Sabtu (29/12/2018). 

"Tinju merupakan setengah olahraga. MMA olahraga yang sesungguhnya untuk pria sejati. Floyd bukan petarung, dia atlet. Khabib adalah petarung," katanya.

Di ring tinju, Mayweaher belum terkalahkan dari 50 pertarungan. Sebelumnya, Mayweather pernah mengalahkan petarung MMA dari UFC, Conor McGregor, di ring tinju.

Khabib Nurmagomedov juga menaklukkan McGregor dalam duel UFC pada Oktober 2018. Petarung asal Rusia itu tertarik melawan Mayweather yang pernah menundukkan McGregor. 

2 dari 3 halaman

Alasan Uang

Atlet Dunia Terpopuler di Google Tahun 2018
Khabib Nurmagomedov berpotensi melawan Floyd Mayweather. (AFP/Steven Ryan)

Pertarungan antara Khabib melawan Mayweather diprediksi meningkatkan nilai petarung berusia 30 tahun itu. Menurut Abdelaziz, itu menjadi satu-satunya alasan Khabid tergiur melawan Mayweather di ring tinju.

"Saya sebagai penasihatnya, sebagai kakak, atau manajer. Saya harus memberi saran tentang apa keputusan yang dia (Khabib) ambil," jelasnya.

"Ayahnya sudah menasihati soal apa yang mesti dilakukan. Bila dia mau kembali bertarung, dia harus menjalani pertarungan yang menghasilkan banyak uang," ujar Abdelaziz.

3 dari 3 halaman

Petarung Luar Biasa

Selain itu, Khabib Nurmagomedov dikabarkan juga bakal melawan Tony Ferguson. Abdelaziz percaya pertarungan itu bakal dimenangkan Khabib dengan mudah.

"Tony Ferguson petarung luar biasa, namun saya harus saya katakan, dia salah satu petarung yang mudah untuk Khabib. Dia lemah dan lamban. Khabib akan menghabisinya," ucap Abdelaziz.

"Dia (Khabib) akan memberi kekalahan yang buruk baginya, mungkin lebih buruk dari apa yang dilakukan kepada McGregor. Duel itu akan terjadi, namun saya tidak tahu kapan," tambahnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓