ONE App, Referensi Berita Anti Hoaks dan Banjir Reward

Oleh Wiwig Prayugi pada 03 Jan 2019, 16:05 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 16:05 WIB
OneApp/mlg
Ilustrasi One App/copyright KLY

Bola.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu kami merilis berita ONE App, yang merupakan aplikasi berita persembahan KLY (Kapanlagi Youniverse) dalam bentuk Beta Tester.

Namun kini ONE App telah hadir di Play Store secara resmi. Sementara untuk para pengguna iOS harus sedikit bersabar menunggu rilis ONE App di App Store.

Lalu apa sih One App ini?

OneApp adalah aplikasi yang menyajikan konten interaktif bebas hoaks mulai dari berita, foto, video, kuis dengan user interface yang ramah dengan pengguna.

Kebutuhan pengguna akan berita-berita terupdate bisa tersampaikan secara langsung dengan hanya menggunakan aplikasi ONE App.

Fitur Unggulan ONE App Pertama, pengguna dapat membaca berita yang terbaru, terakurat, dan juga mendapatkan koin. Get Hoax Free, Get Reward, adalah salah satu unggulan di ONEApp.

Saat ini, konten-konten ONE App bersumber dari media-media ternama seperti Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Fimela.com, Bola.net, Bola.com, Brilio.net, Otosia.com, dan Dream.co.id.

2 dari 4 halaman

Fitur Unggulan ONE App

Pertama, pengguna dapat membaca berita yang terbaru, terakurat, dan juga mendapatkan koin. Get Hoax Free, Get Reward, adalah salah satu unggulan di ONEApp.

Saat ini, konten-konten ONE App bersumber dari bersumber dari media-mediaternama seperti Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Fimela.com,Bola.net, Bola.com, Brilio.net, Otosia.com, dan Dream.co.id.

Kedua, tampilan visual yang cantik akan membuat pengguna merasa nyamanmembaca berita yang dapat menambah perolehan koin untuk dikumpulkan.

Menarik bukan? Fitur unggulan ketiga dari ONE App adalah adanya kolom kurasi, yang manamenyajikan konten-konten pilihan dari berbagai sumber media ternama di Indonesia.

Bayangkan, hanya dengan satu aplikasi saja, pengguna sudah dapat memiliki semuakonten dari berbagai portal. Di samping itu, semua berita yang masuk dalam kolomkurasi adalah yang paling banyak dibicarakan orang, paling menarik, paling baru, dan pastinya bebas hoaks.

Keempat, ada game yang bisa dimainkan saat pengguna bosan. Dengan memainkan game yang ada di ONE App, pengguna akan memperoleh koin.

Tenang saja, kuis di ONE App akan diperbarui secara berkala jadi pengguna tidak perlu khawatir dengan kuis yang itu-itu saja. Game yang ada di ONE App sangat menggelitik, kaya informasi, dan terkadang mengajak pengguna bernostalgia.

Kelima, koin yang ada di ONE App akan menjadi daya tarik tersendiri mengingatsaat ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan hal serupa. Namun ONE App akan

Memberi pengalaman lebih dari sekadar membaca berita. Selain menambah wawasan, memperbarui informasi, koin pun didapat. Menarik, bukan?

Keenam, One App dikembangkan oleh world-class engineer yang sangat berpengalaman. Penggunaan memori yang optimal, kecepatan aplikasi, proses loading, stabilitas, dan detail-detail penting menjadi perhatian utama.

Pemilihan foto berita yangtampil menghiasi interface ONE App adalah yang terbaik, dikurasi secara harian sehingga akan membuat pembaca makin nyaman, betah berlama-lama, dan bebas bosan.

3 dari 4 halaman

Cara Menggunakan ONE App

1. Download dan install aplikasi ONE App di Play Store.(https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.one).

2. Buat akun ONE App. Daftarkan nomor HP dan password untuk menerima kodeverifikasi melalui SMS. Masukkan kode verifikasi untuk melanjutkan prosesregistrasi.

3. Setelah berhasil melakukan registrasi, pengguna akan langsung mendapatkan300 koin sebagai reward. Pengguna bisa langsung menikmati deretan beritamenarik dengan tampilan cantik.

Berbagai kategori pun lengkap, mulai dari beritanasional, berita internasional, olahraga, fashion, sepakbola, otomotif, travel,hijab, dunia artis, dan lain sebagainya.

4. Di bagian bawah, ada lima ikon yang dapat dipilih, antara lain:

ONE App

  • Pertama adalah HOME untuk mengakses halaman utama aplikasi.
  • Kedua adalah trending yang memiliki simbol seperti anak tanggamengarah ke atas. Trending ini berisi tentang berita-berita most view ataupaling banyak dilihat dan juga paling banyak dikomentari. Bisa dikatakan, trending adalah semacam wadah untuk konten viral.
  • Selanjutnya di bagian tengah atau ketiga adalah Game. Di sini penggunadapat memainkan game yang nantinya akan memberikan koin tambahansetiap menyelesaikan satu kategori.
  • Ikon keempat merupakan konten video. Di sini, berita-berita video akantersaji bagi pengguna yang sedikit bosan dengan membaca. Denganmenghadirkan konten video, diharapkan pengguna bisa lebih nyamanmenggunakan ONE App.
  • Ikon terakhir yang ada di deretan menu bar ini adalah Profil, yang akan memuat identitas dan preferensi penggguna. Di dalamnya, Anda bisa melengkapi nama dan foto profil yang akan menjadi identitas Anda saat berinteraksi di dalam One App. Selain identitas, Anda bisa mengaturpreferensi konten sesuai minat Anda lewat tag/follow channel yang tercantum pada masing-masing konten, sehingga Anda bisa menikmati topik yang paling disukai dengan lebih terarah. Selain itu, pengguna juga bisa membuat kumpulan konten favorit lewat Magazine. Di sini, magazine merupakan sebuah wadah atau folder untuk mengumpulkan berita-berita pilihan menurut pengguna yang dianggap menarik dari channel mediaKLY di ONE App.

     

5. Selain lima ikon tersebut juga terdapat dua ikon lain yang akan memudahkan pengguna mengakses ONE App, di antaranya:

  • Flame: Ini adalah ikon yang berbentuk seperti api yang berkobar. Fungsi dari flame adalah untuk mengetahui topik terhangat dan berita trending.
  • Search: Ikon search ini memiliki fungsi memudahkan pengguna dalammencari berita yang diinginkan. Di kolom search nantinya pengguna dapat memasukkan sebuah kata dan secara otomatis ONE App akan memunculkan semua berita yang berhubungan dengan kata yang ditulis pengguna. Tidak hanya itu, di kolom search juga pengguna dapat mencariberita dari channel tertentu, karena sudah disediakan media-media ternama Indonesia yang tergabung di ONE App, seperti Liputan6.com, merdeka.com, kapanlagi.com, bola.net, bola.com, fimela.com, otosia.com,dream.co.id, dan brilio.net.

 

4 dari 4 halaman

Manfaat bagi Pengguna

Ada sejumlah manfaat yang didapatkan pengguna setelah menginstall ONE App: 

Bagi penggunaka iPhone, silahkan gabung sebagai beta tester One App dari KLY. (istimewa).

1. Memberikan pengalaman membaca berita yang berbeda dari sebelumnya

2. Dapat memperbarui informasi secara cepat, mudah, dan terpercaya

3. Informasi yang didapatkan melalui aplikasi ONE App dipastikan bebas hoaks

4. Mendapatkan informasi dari media-media ternama di Indonesia

5. Menambah wawasan dengan cara unik melalui game trivia

6. Mendapatkan reward berupa koin yang dikumpulkan melalui berbagai cara dandapat ditukarkan dengan penawaran menarik dari ONE App

Sangat mudah, bukan? Kini Anda sudah bisa menikmati sejuta keseruan dalam satu aplikasi. ONE App akan terus berusaha memenuhi dahaga pengguna akan berita-berita yang aktual, berkualitas, dan pastinya bebas hoaks. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo download ONE App sekarang!

Lanjutkan Membaca ↓