Sukses


Hadapi Formosa Dreamers, CLS Knights Andalkan 2 Pemain Asing Baru

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Indonesia akan kembali melakoni pertandingan lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019 dengan bertandang ke markas Formosa Dreamers, Sabtu (5/1/2019).

Menghadapi lawan yang kini berada di peringkat kedua, tim kebanggaan Kota Surabaya itu terus berbenah. Dua pemain asing, Montay Brandon dan Stephen Hurt, dicoret. Sebagai gantinya CLS mendatangkan dua pemain anyar asal Amerika Serikat (AS), Douglas Herring Jr (pointguard) dan  Darryl Finesse Watkins (center).

Douglas Herring Jr, yang pebasket berpostur 191 sentimeter tersebut mengaku antusias menjalani debutnya bersama CLS. Pemain yang pernah merasakan kompetisi basket di sejumlah negara seperti Inggris, Uruguay dan Kanada itu mengaku siap berkontribusi untuk kemenangan timnya.

“Sebelumnya saya sudah banyak mendengar mengenai liga ABL yang sangat kompetitif. Sejauh ini transisi saya bersama CLS Knights berjalan dengan baik dan semuanya menerima kami berdua dengan tangan terbuka. Saya sudah melihat beberapa game sebelumnya. Saya berjanji berkontribusi membawa kemenangan untuk tim ini lewat bekal pengalaman yang kami berdua miliki, ” kata Douglas Herring Jr, dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (3/1/2019). 

Pemain anyar CLS Knights Indonesia, Darryl Finesse Watkins. (Media CLS)

Nama lain yang menjadi harapan mendongkrak performa CLS Knights untuk kembali meraih jalur kemenangan adalah Darryl Finesse Watkins. Memiliki tinggi 213 sentimeter dan berbobot 117 kilogram, Watkins diyakini sang pelatih Brian Rowsom, mampu menutup lubang yang ditinggalkan Stephen Hurt.

Sebelumnya, pria asal Kota New Jersey, Amerika Serikat itu pernah bermain bersama tim NBA seperti Sacramento Kings dan di kompetisi NBA Development League bersama Los Angeles D-Fenders (kurun waktu 2007-2008).

Dia kemudian bertualang ke China, Lebanon, Siprus, Bulgaria, dan Perancis. Saat bermain di Prancis Darryl Watkins dua kali terpilih bermain All Star pada 2016 dan 2017. Kombinasi kedua pemain baru ini diyakini Brian Rowsom membawa dampak positif untuk permainan timnya.

“Kami berusaha untuk bermain lebih efisien dan produktif lagi terutama saat menyerang. Proses itu sedang berjalan dengan hadirnya dua pemain ini. Dalam beberapa kali latihan saya melihat Douglas mampu menjaga ritme permainan dengan jiwa kepemimpinannya dan memberikan celah kepada para pemain lainnya untuk bisa menembak," kata Rowsom. 

"Darryl Watkins mempunyai kemampuan mencetak poin bagus diarea “inside”. Dengan berpengalaman yang mereka miliki, saya yakin akan ada perubahan yang baik di tim ini,” imbuh sang pelatih.

CLS Knights Indonesia saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan mengoleksi dua kemenangan dan enam kekalahan.

Video Populer

Foto Populer