M. Fadli Fokus Berburu Poin Paralimpik di Asian Track Championship 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Jan 2019, 16:10 WIB
Muhammad Fadli

Bola.com, Jakarta - Pembalap paracycling Indonesia, Muhammad Fadli Immamudin, akan turun pada Asian Track Championship 2019 di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, 8-13 Januari 2019. Fadli siap tampil maksimal demi mendapatkan poin untuk berlaga di Paralimpik 2020 di Tokyo, Jepang.

Sebanyak 254 pembalap sepeda dari 16 negara Asia berpartisipasi di Asian Track Championship 2019, terdiri atas pembalap elite, junior, dan paracycling. Fadli akan ikut meramaikan kejuaraan yang juga akan ikut memberikan poin bagi para pembalap untuk tampil di Paralimpik 2020.

Dengan hanya empat negara peserta di nomor paracycling, Fadli bertekad meraih poin perdana menuju Paralimpik 2020.

“Kami sudah melakukan persiapan sekitar dua bulan dan memang pemusatan latihan kali ini lebih berat dibanding saat Asian Para Games. Dengan digenjot habis-habisan jelas ada peningkatan kecepatan yang saya rasakan,” ujar Fadli dalam keterangan pers di Jakarta International Velodrome, Senin (7/1/2019) sore.

“Saat ini saya belum memilili poin di paracycling, jadi saya harus akui kejuaraan ini sangat penting bagi saya untuk mendapatkan poin untuk Paralimpik. Berawal dari kejuaraan ini selama 2019 saya akan selalu mengikuti kejuaraan agar bisa mendapatkan poin untuk Paralimpik Tokyo,” lanjutnya.

Manajer tim nasional balap sepeda Indonesia, Budi Saputra, mengatakan persiapan yang dilakukan Fadli terbilang terlambat. Budi berharap Fadli mendulang hasil sesuai harapan mengingat hanya Indonesia, Singapura, Malaysia, dan India yang berpartisipasi di nomor paracycling.

“Fadli memang agak terlambat melakukan persiapan, tapi dia tetap mengikuti semua program yang kami siapkan. Meski berat menjalaninya, tapi peningkatan yang dialaminya sangat bagus. Semoga hasil di Asian Track Championship 2019 ini juga sesuai yang diharapkan,” ujar Budi Saputra.