Asian Track Championship: Atlet Thailand Ingin Ulangi Kesuksesan di Asian Games

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Jan 2019, 17:00 WIB
Pembalap sepeda Thailand, Jai Angsuthasawit

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 254 pembalap sepeda dari 16 negara Asia ambil bagian pada Asian Track Championship 2019 di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, 8-13 Januari 2019. Peserta tersebut termasuk pembalap junior dan paracycling karena event ini menyatu dengan Junior Track Championship dan Para Asian Track Championships.

Asian Track Championship 2019 jadi momen bagi para pembalap sepeda dari seluruh Asia untuk mengumpulkan poin agar bisa tampil di Olimpiade 2020 Tokyo. Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menggelar kejuaraan tersebut di Jakarta International Velodrome.

Satu di antara ratusan pebalap yang ambil bagian dalam kegiatan ini adalah pebalap Thailand, Jai Angsuthasawit, peraih medali emas Asian Games 2018 untuk nomor Men’s Keirin. Jai yang sudah pernah tampil di Jakarta International Velodrome siap memberikan performa terbaik.

“Kami sudah melakukan pemusatan latihan. Saya sudah merasakan kesuksesan di tempat ini saat Asian Games dan itu membuat saya optimistis. Saya merasa lintasan ini merupakan trek cepat dan merupakan favorit saya,” ujar Jai dalam keterangan pers di Jakarta International Velodrome, Senin (7/1/2019).

Sementara itu, pembalap Indonesia, Terry Yudha Kusuma, menegaskan kesiapannya berlaga di kejuaraan ini. Menurutnya, ajang ini menjadi kesempatan untuknya meraih poin menuju Olimpiade 2020.

“Persiapan yang saya lakukan untuk menghadapi Asian Track Championship 2019 sekitar 2,5 bulan. Saat Asian Games kemarin tim sprint putra Indonesia berada di peringkat ke-22. Semoga di kejuaraan ini bisa menambah poin lagi,” tegasnya.