Sukses


Impian Besar Kento Momota di Kancah Bulutangkis Dunia

Bola.com, Tokyo - Pebulutangkis Jepang, Kento Momota, tak berpuas diri meski telah menempati ranking pertama BWF di sektor tunggal putra dunia. Dia masih memiliki impian besar yang ingin diwujudkannya, yaitu mengikuti jejak Lee Chong Wei dan Lin Dan. 

Momota mengawali tahun 2018 dengan menempati peringkat ke-48. Perlahan namun pasti dia melesat hingga menembus peringkat satu dunia. 

"Sebuah pengalaman berharga menempati ranking satu dunia. Ini berkat semua dukungan yang saya terima. Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya," kata Momota, seperti dilansir Badzine, Minggu (6/1/2019). 

Momota menjalani musim yang spektakuler pada 2018, karena sangat sulit dikalahkan. Dia tercatat menembus final sembilan turnamen besar pada 2018, dengan menenangi enam di antaranya. 

Momota berhasil menjadi juara dunia serta merengkuh ranking pertama. Tak heran, dia menjadi nominee Pemain Pria Terbaik 2018. Namun, Momota kalah dari ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang memenangi penghargaan tersebut. 

Momota menyadari jalannya masih panjang. Apalagi, dia baru berusia 24 tahun. Momota punya impian besar. 

"Menjadi pemain nomor satu dunia adalah langkah pertama. Pemain idola saya adalah Lin Dan serta Lee Chong Wei yang punya karier panjang di papan atas. Saya juga ingin menempati peringkat satu dalam waktu lama," tegas Kento Momota.

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Favorit di Olimpiade 2020

Karier Momota di bulutangkis dunia tak selalu mulus. Dia sempat tersandung kasus perjudian hingga berakibat gagal tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Padahal saat itu Momota merupakan salah satu kandidat peraih medali emas. 

Namun, Momota tak patah semangat. Saat kembali dari hukuman, Momota berubah menjadi pemain yang lebih matang dan komplet. Rankingnya dengan cepat juga mencuat. 

Kento Momota kini digandang-gadang menjadi salah satu favorit pada Olimpiade 2020 di Tokyo. Kansnya makin terbuka lebar karena akan tampil di negara sendiri dengan dukungan penuh suporter tuan rumah. 

Video Populer

Foto Populer