Dicuekin Khabib Numragomedov, Conor McGregor Tantang Petarung Jepang

Oleh Windi.Wicaksono pada 08 Jan 2019, 21:05 WIB
Diperbarui 08 Jan 2019, 21:05 WIB
Conor McGregor, Tinju Dunia, Irlandia

Jakarta - Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor, tidak mau larut usai kalah dari Khabib Numragomedov. McGregor ingin segera bertarung di panggung Mixed Martial Arts (MMA).

Kali ini, Conor McGregor menantang petarung kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa. Sebelumnya, Nasukawa kalah KO dari petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather di Saitama, Jepang pada 31 Desember 2018.

Nasukawa merupakan juara MMA yang baru berusia 20 tahun. Saat melawan Mayweather, Nasukawa hanya mampu bertahan selama 140 detik pada roner pertama dari rencana tiga ronde pertarungan eksebisi tersebut.

Mayweather memukul jatuh Nasukawa sebanyak tiga kali. Petinju berusia 41 tahun tampil dominan dan tidak membiarkan Nasukawa merespons banyak.

Mayweather yang mengantongi bayaran sembilan juta dolar AS dari pertarungan itu. Sebelumnya, Mayweather juga pernah mengalahkan McGregor dalam pertarungan tinju. Sayang, Mayweather menolak bertarung MMA untuk duel ulang kontra McGregor.

Sementara itu, Conor McGregor, mengatakan bahwa ia ingin bertarung menghadapi Nasukawa sebelum musim panas tahun ini. McGregor bahkan bersedia berkunjung ke Jepang agar duel itu terwujud.

2 dari 2 halaman

Tarung di Tokyo

Petinju, Floyd Mayweather, menjatuhkan kickboxer, Tenshin Nasukawa, pada laga eksebisi di Saitama Super Arena, Saitama, Senin (31/1). Tanding dengan aturan tinju, Mayweather menang TKO di ronde pertama. (AFP/Toshifumi Kitamura)
Petinju, Floyd Mayweather, saat menjatuhkan kickboxer, Tenshin Nasukawa, pada laga eksebisi di Saitama Super Arena, Saitama, Senin (31/1). Tanding dengan aturan tinju, Mayweather menang TKO di ronde pertama. (AFP/Toshifumi Kitamura)

"Saya berharap bisa pergi ke Tokyo untuk menghadapi Tenshin Nasukawa di pertandingan eksibisi MMA," kata McGregor seperti dikutip dari akun Twitter-nya.

"Silakan diatur pertarungan ini secepatnya. Hormat saya, sang juara," tulis McGregor dalam ciutan yang ditujukan kepada manajemen Ultimate Fighting Championship (UFC) dan perusahaan manajemen Pardigm Sports.

Penampilan terakhir McGregor adalah ketika ditaklukkan Khabib Nurmagomedov asal Rusia dalam pertarungan yang penuh kontroversi pada Oktober 2018 lalu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓