Sukses


Alasan Solo Dipilih Jadi Tuan Rumah IBL All Star 2019

Bola.com, Solo - IBL Pertamax All Star 2019 kembali hadir. Perang bintang bola basket di IBL tersebut akan digelar di GOR Sritex Arena, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/1/2019). Event ini cukup unik lantaran untuk pertama kalinya laga perang bintang IBL digelar di luar Jakarta.

Chief Marketing Operation IBL, Cahyadi Wanda, menyampaikan selama ini IBL Pertamax All Star selalu digelar di Jakarta, yakni mulai 2017. Selama diadakan di Jakarta animo masyarakat dan pencinta bola basket sangat tinggi.

"Sudah waktunya All Star keluar dari Jakarta, dan Solo menjadi kota yang terpilih menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan ini," ujar Cahyadi dalam konferensi pers di Aston Hotel Solo, Rabu (9/1/2019).

Cahyadi optimistis antusiasme penonton di Solo untuk menyaksikan All Star bakal tinggi. Solo juga memiliki historis basket yang cukup kental. Pada akhir 2018, IBL juga menggelar pramusim terlebih dahulu di Solo, dan animo masyarakat sangat baik.

"Solo memiliki histori basket yang cukup bagus. Sosok legenda I Made Sudiadnyana (Lolik) dan tim Bhinneka Sritex punya nama besar dalam dunia basket Indonesia. Jadi kami memilih Solo," imbuhnya.

Sementara asisten manager marketing Communication PT Pertamina, Danang Widiasurya, mengatakan perhelaran IBL All Star 2019 merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada fans bola basket Indonesia. Cara pemilihan para pemain yang akan berlaga di IBL All Star 2019 bukanlah melalui seleksi namun voting.

"Votingnya melalui aplikasi Mypertamina. Para pemain IBL All Star merupakan pilihan fans yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer