Mari Membantu Korban Tsunami Selat Sunda Bersama KLY

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Jan 2019, 17:10 WIB
Diperbarui 10 Jan 2019, 17:10 WIB
Pengungsi Terdampak Tsunami Selat Sunda di Lapangan Tenis Indoor Kalianda
Pengungsi terdampak Tsunami Selat Sunda ketika berada di Posko pengungsian Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (28/12). Data BPBD Kabupaten Lampung, 7.880 orang tersebar di sejumlah titik pengungsian. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bola.com, Jakarta - Bencana Tsunami Selat Sunda yang melanda Lampung dan Banten, 22 Desember 2018, menimbulkan dampak besar. 

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan 429 orang meninggal dunia.

Sementara itu, 14.075 orang mengalami luka-luka dan 10 orang dinyatakan belum ditemukan. Selain itu, bencana tsunami itu juga mengakibatkan 2.752 rumah, 92 penginapan, 150 unit perahu dan kapal mengalami kerusakan.

Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 304 triliun. Pada masa rehabilitasi dan rekonstruksi ini, kebutuhan warga dan korban semakin besar.

Untuk meringankan beban korban tsunami Selat Sunda, Kapan Lagi Youniverse (KLY) menggalang dana melalui laman kitabisa.com dengan judul Aksi Empati Untuk Korban Tsunami Banten.

Masa tanggap darurat bencana di Kabupaten Pandeglang telah berakhir pada 5 Januari dan untuk Provinsi Banten pada 9 Januari. Namun, bantuan logistik dan pendampingan untuk para korban selamat, terus dilakukan.

Pembaca Bola.com yang ingin berdonasi untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami di Lampung dan Banten dapat mengunjungi halaman ini.

Uluran tangan Anda akan menjadi jaring-jaring baru bagi nelayan, buku-buku dan seragam baru bagi siswa, nutrisi bagi bayi-bayi korban tsunami. Mari kita ringankan beban saudara-saudara kita di sana.

Silakan berdonasi di tautan ini.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC