IBL: Bikin Kejutan, Bogor Siliwangi Bungkam Pelita Jaya

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Jan 2019, 23:46 WIB
Pelita Jaya Vs Bogor Siliwangi

Bola.com, Solo - Kejutan besar mewarnai hari kedua seri keempat IBL 2018-2019 di GOR Sritex Arena Solo, Jumat (11/1/2019). Bogor Siliwangi berhasil menundukkan tim kuat Pelita Jaya dengan skor 67-58. 

Siliwangi tampil agresif sejak kuarter pertama, namun Pelita Jaya yang punya materi pemain lebih baik juga bisa mengatasi. Kuarter pertama Siliwangi tertinggal setengah bola 18-19.

Pada kuarter kedua, Siliwangi mulai bangkit. Perlahan mereka menciptakan gap sehingga unggul 37-28 pada akhir kuarter kedua. 

Keunggulan tersebut mampu dijaga pada kuarter ketiga dengan skor 50-44. Pelita Jaya berusaha mengejar namun, tetap tak bisa memangkas gap yang sudah jauh. 

Michael Vigilance Jr mencetak double-double dengan catatan 20 poin dan 23 rebound bagi Siliwangi. Daniel Wenas dan Martavious Irving sama sama menyumbang 17 angka bagi Siliwangi.

"Para pemain bisa mengurangi turn over, serta lebih tenang menghadapi tekanan lawan. Game plan kami berjalan sukses, terutama dalam mematikan shooter lawan," kata pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas, setelah pertandingan. 

Pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring, mengakui Siliwangi bermain lebih bagus sehingga berhak memenangi pertandingan. 

"Musim ini memang sangat ketat. Hal yang sepertinya mustahil bisa terjadi. Pelita Jaya memang harus berbenah. Pemain lokal kami seperti belum menemukan sentuhan. Ini pekerjaan rumah besar bagi kami," katanya, pelatih yang akrab disapa Ito itu.