Proliga 2019: Bank SumselBabel Gagal Bendung Samator

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Jan 2019, 00:11 WIB
Surabaya Bhayangkara Samator Vs  Palembang Bank Sumselbabel

Bola.com, Palembang - Surabaya Bhayangkara Samator membuka seri pertama putaran kedua Proliga 2019 dengan hasil positif. Samator sukses menundukkan tuan rumah Palembang Bank SumselBabel 3-0 (25-21, 25-23, 25-22) di GOR PSCC Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (11/1).

Pertandingan bisa dibilang berjalan berat sebelah. Samator tidak membiarkan Bank SumselBabel mengembangkan pertandingan. Tim tuan rumah tak berhasil mencuri satu set pun. 

“Syukur diberi kemenangan dan keselamatan. Tadi kami sebelum berangkat hanya simpel menyampaikan ke pemain, jangan sampai diulangi lagi seperti waktu di Bandung, pertama dan terakhir waktu kami kalah lawan Jakarta Pertamina. Jadi semua akan kami bangkitkan secara mental dan tentu tekniknya juga,” ujar Pelatih Bhayangkara Samator, Ibarsyah Djanu Tjahjono, setelah pertandingan, melalui rilis yang diterima Bola.com

“Bank SumselBabel kami anggap tim yang bagus, apalagi mereka tampil pertama sebagai tuan rumah, sudah pasti mereka all out. Tapi saya tadi masih buta sama pemain nomor 18, karena ini permainan pertamanya dan hingga teman-teman pelatih terus mengamati. Kalau untuk evaluasi kami akan tetap meningkatkan servis, passing hingga blok. Tiga hal itu yang paling kami awasi yang paling utama,” tambahnya.

Manajer Bank SumselBabel, Wilsar Lubis, mengatakan pemain asing baru, yaitu Danijel Galic, belum tampil maksimal. Dia dinilai pemain potensial tapi belum cukup berlatih sehingga kurang maksimal. Wilsar yakin pekan depan atau dua pekan lagi Galic akan semakin bagus.

“Pengalaman kami beberapa tahun ini kalau melawan Samator selalu kalah. Saya jujur tim ini unik, mereka sangat susah kami kalahkan. Jalan kami masih panjang sebenarnya. Kalau mau jadi juara harus tahu bagaimana caranya mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator. Kalau yang lain masih bisa kami kalahkan,” ungkap Wilsar Lubis.