Pelatih NSH Sebut Muhammad Irman Pantas Masuk Timnas Basket Indonesia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Jan 2019, 19:37 WIB
NSH Jakarta, Muhammad Irman

Bola.com, Solo - NSH Jakarta menjadi tim yang tampil mengejutkan pada IBL 2018-2019. Kesuksesan NSH hingga seri keempat ini tak lepas dari tangan dingin pelatih Wahyu Hidayat Jati dan kontribusi signifikan beberapa pemain, satu di antaranya Muhammad Irman. 

Hingga seri keempat NSH masih memuncaki klasemen sementara Divisi Merah. Mereka mengoleksi tujuh kemenangan dari 10 pertandingan yang sudah dijalani. Tiket ke babak playoff semakin dekat dari jangkauan NSH. 

Irman menjadi salah satu pemain yang mendapat kepercayaan penuh dari Wahyu. Bahkan, Wahyu menyebut pemainnya tersebut layak masuk timnas basket Indonesia. 

Menurut Wahyu, power forward asal Bali tersebut merupakan pemain paling berkembang di NSH pada musim ini. Dia menunjukkan perkembangan signifikan dibandingkan musim lalu. Bahkan, secara tersirat Wahyu menyebut Irman dan kapten tim, Wendha Wijaya tak tergantikan di NSH.   

"Perkembangan Dede (panggilan Muhammad Irman) luar biasa. Saya rasa dia layak masuk timnas basket Indonesia," kata Wahyu, di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (12/1/2019). 

Di mata Wahyu, ada beberapa kelebihan Irman yang membuatnya pantas dipanggil tim Merah Putih. 

"Dia pemain yang punya skill bagus, posturnya juga oke. Selain itu dia punya hati yang besar. Oleh karena itu, dia layak masuk timnas," urai Wahyu. 

"Hati besar itu maksudnya dia bisa mengorbankan segalanya untuk memberikan yang terbaik. Tak semua pemain bisa seperti itu," kata Wahyu Widayat Jati, tentang pemain andalannya di NSH Jakarta itu.