Sukses


Proliga 2019: Putra BNI 46 Membuka Kans ke Final Four

Jakarta Tim putra Jakarta BNI 46 membuka peluang lolos ke final four Proliga 2019 usai mengalahkan Jakarta Garuda di seri pertama putaran kedua. Tim asuhan Samsul Jais ini menang 3-0 (25-23, 25-20, 25-9) di GOR PSCC Palembang, Sabtu (12/1/2019).

Hasil ini menempatkan BNI 46 di peringkat ketiga klasemen sementara Proliga 2019 dengan 8 poin hasil dari tiga kali menang dan tiga kalah. Sigit Ardian dan kolega menggeser Palembang Bank SumselBabel serta Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Duel sengit sudah tersaji sejak awal pertandingan. BNI 46 langsung menyerang pertahanan hingga mampu mengungguli 11-7. Namun, Jakarta Garuda mampu mengejar dan memimpin 17-16. Tapi, diakhiri BNI dengan skor 25-23.

Memasuki set kedua, Mahendra dan kolega mampu memulai laga dengan bagus. Namun, mereka terus kehilangan penguasaa bola sehingga skor semakin menjauh dan harus mengakui keunggulan BNI 46 20-25. Pada set ketiga, BNI 46 dengan mudah mengakhiri pertandingan dengan skot 25-9.

Hasil ini berbeda jauh dengan putaran pertama Proliga 2019. Saat itu, Jakarta Garuda sempat membuat BNI 46 kesulitan dan kalah dengan skor tipis 2-3.

Pelatih Jakarta Garuda Eko Waluyo mengaku sudah cukup puas dengan permainan yang diperlihatkan anak asuhnya. "Hanya saja semua kembali ke mental, ketika mereka tertekan ya seperti tadi," kata Eko usai pertandingan.

"Anak-anak main seperti terbebani, tapi sebenarnya kami juga pelatih tidak ada pressure dan manajemen juga tidak memberi beban."

"Tapi, mereka seperti tidak lepas. Kalau melihat ke belakang, sepertinya berpikir kami masih ada peluang. Tetapi, ya itu adik-adik kita kalau sudah turun, untuk naik sudah berat," pungkas Eko.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer