Sukses


Marthin dan Sufyan Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia di ATC 2019

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali mendulang medali dari dua atlet para balap sepeda di Asian Track Champonship (ATC) 2019, yakni Marthin Losu dan Sufyan Sauri.

Mereka turun pada nomor 1.000 meter time trial paracycling klasifikasi C4-C5, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

Persaingan berlangsung sengit sejak awal. Namun, wakil Malaysia, Zuhairie Ahmad Tarmizi, berhasil menjadi juara setelah menorehkan catatan waktu 1 menit 9,498 detik.

Marthin menyusul di tempat kedua disusul dengan torehan waktu 1 menit 12,089 detik. Posisi ketiga diraih Sufyan dengan catatan waktu 1 menit 13,424 detik.

Meski hanya meraih perak, Marthin tetap senang karena bisa berprestasi dengan persiapan singkat. Dia berharap bisa terus mengharumkan nama bangsa pada masa mendatang.

"Sebelum turun di sini persiapan saya mepet. Hanya satu pekan. Jadi saya bersyukur dengan hasil yang saya capai hari ini. Semoga ke depannya bisa lebih baik," ujar Marthin ketika ditemui setelah lomba.

Sufyan memberikan komentar senada seperti Marthin. "Mungkin kondisi saya belum terlalu fit. Namun, Alhamdulillah bisa menampilkan yang terbaik."

Hasil ini membuat tim paracycling Indonesia membukukan total sembilan medali selama penyelenggaraan ATC 2019, antara lain satu emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Video Populer

Foto Populer