Sukses


Juarai Thailand Master 2019, Fitriani Ukir Rekor Baru

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengakhiri petualangan di Thailand Masters 2019 dengan manis. Pemain asal Garut tersebut berhasil naik podium tertinggi setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan, dalam dua gim langsung 21-21, 21-14, Minggu (13/1/2019). 

Fitriani tampil dominan sejak gim pertama. Meski Busanan mendapat dukungan penuh publik tuan rumah, Fitriani sama sekali tak gentar. 

Dia bermain agresif sehingga membuat Busanan tertekan. Fitri terus memimpin perolehan poin, hingga menyudahi gim pertama dengan margin sembilan poin. 

Dominasi atlet PB Exist Jaya tersebut berlanjut ke gim kedua. Fitriani sama sekali tak memberi kesempatan kepada Busanan untuk mengungguli perolehan poin. 

Fitriani terus memimpin dalam perolehan skor meskipun marginnya tak selebar gim pertama. Gim ini disudahi Fitriani dengan margin tujuh poin. 

Kemenangan Fitriani di Thailand Masters yang berlabel Super 300 itu terasa manis. Ini menjadi rekor baru bagi Indonesia. Fitriani menjadi tunggal putri pertama asal Indonesia yang bisa menjuarai turnamen di era BWF World Tour. 

Gelar di Thailand Masters 2019 ini juga menjadi modal bagus bagi Fitriani mennjelang perburuan tiket ke Olimpiade 2020 Tokyo. Dia diplot menjadi salah satu atlet yang diproyeksikan untuk Olimpiade 2020 tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer