Malaysia Masters 2019: Tontowi / Debby Tembus Babak Kedua

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jan 2019, 20:59 WIB
Tontowi Ahmad/Debby Susanto

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Debby Susanto, mengamankan tiket babak kedua Malaysia Masters 2019 setelah  mengalahkan ganda Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dengan skor 21-16 dan 21-17, Sabtu (15/1/2019). 

Tontowi/Debby mendapat perlawanan alot pada pertandingan ini. Mereka sempat tertinggal 0-6 di gim pertama, sebelum merebut kemenangan atas Ellis/Smith.

“Gim pertama saya terlalu gampang angkat bola, jadi membuka kans buat lawan untuk menyerang. Saya banyak telat dan mengangkat bola terus di awal-awal. Setelah itu kami mencoba kembali ke pola yang seharusnya, cari bola buat Owi menyerang. Dia bola atasnya mematikan,” kata Debby ditemui di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

Memasuki gim kedua, Tontowi/Debby mampu lebih baik. Mereka konsisten memimpin poin dari awal hingga akhir.

“Pertama kami mungkin agak telat beradaptasi, tapi akhirnya bisa menemukan ritme permainan. Kami mencoba terus konsisten, tidak gampang mati sendiri bolanya. Kami juga tidak menganggap lawan enteng. Terus fokus sampai akhir,” ujar Tontowi.

Pada babak kedua Malaysia Masters 2019, Tontowi/Debby masih menunggu lawan antara Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) atau Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki (India). “Target bermain sebagus mungkin. Syukur-syukur bisa masuk semifinal, final dan juara. Pokoknya yang penting fokus selangkah demi selangkah saja,” lanjut Tontowi.