Malaysia Masters 2019: Ganda Campuran Amankan 1 Tiket Perempat Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Jan 2019, 10:20 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti , Malaysia Masters 2018

Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia mengamankan satu tempat di babak perempat final Malaysia Masters 2019 setelah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sama-sama menang pada babak pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (16/1/2019). 

Kedua pasangan akan saling jegal di babak kedua untuk memperebutkan tiket perempat final. Laga tersebut bakal menjadi pertemua kedua bagi mereka. Pertemuan pertama berlangsung di Korea Terbuka 2019, saat itu Praveen/Melati takluk dari Hafiz/Gloria dengan skor 16-21, 22-20, 13-21. 

“Tentu kami ingin revans. Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin. Mereka pasti ingin menang, begitu juga kami. Persiapannya harus sebaik mungkin,” ujar Praveen, seperti melalui rilis yang diterima Bola.com. 

“Pokoknya berjuang saja di lapangan dan berusaha untuk menang,” imbuh Melati.

Pada babak pertama, Praveen/Melati mengalahkan ganda China, Xiangyu Ren/Chaomin Zhou, dua game langsung, 21-13 dan 21-19. Gim pertama berlangsung cukup mudah bagi pasangan Indonesia tersebut, namun pada gim kedua pertandingan berjalan lebih alot. 

“Kami lebih siap dan mereka juga masih bingung bola kami seperti apa. Gim kedua mereka coba mengubah pola, tapi kami sudah bisa mengantisipasinya,” kata Praveen.

“Kalau kata Akbar (Bintang Cahyono)/Winny (Oktavia Kandow) sama Alfian (Eko Prasetya)/Mar (Marsheilla Gischa Islami) yang sudah pernah ketemu, lawan ini memang bagus. Cuma tadi di lapangan mereka seperti tidak keluar permainan terbaiknya dan mungkin belum tahu bola-bola kami juga,” sambung Melati.

Di sisi lain, Hafiz/Gloria melaju ke babak dua Malaysia Masters 2019 dengan mengalahkan ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-10 dan 21-18.