2 Petarung Indonesia Pantang Kalah di ONE Championship Jakarta

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Jan 2019, 20:40 WIB
Para petarung MMA foto bersama usai latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta - Promotor pertarungan seni bela diri campuran, ONE Championship kembali menyambangi Indonesia. Tiga petarung papan atas Tanah Air pun siap kembali unjuk gigi dalam pertandingan yang bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Ketiga petarung utama Indonesia yang akan turun di ONE Championship kali ini adalah Stefer Rahadian, Priscilla Hertati Lumban Gaol, dan Anthony Engelen, yang merupakan petarung keturunan Indonesia-Belanda. Sebelum tampil di atas arena, ketiganya 'pamer' skill dalam acara latihan terbuka di sebuah gym yang terletak di Jakarta Selatan.

Stefer sendiri akan melawan petarung Filipina, Robin Catalan di kelas strawweight ONE Championship. Kepada wartawan usai sesi latihan, Stefer mengaku tidak memandang remeh Robin meski sang lawan bertubuh lebih pendek.

"Dia pengalamannya cukup banyak. Buat saya pribadi, sebuah kehormatan bisa bertarung melawan fighter yang berpengalaman," kata Stefer.

"Kalau saya tidak pernah menganggap, kondisi badan saya lebih tinggi atau apapun. Yang saya lakukan adalah melakukan yang terbaik sesuai skill saya," ucap Stefer menambahkan.

2 of 3

Catatan Minor

Petarung MMA, Lumban Gaol, berpose usai latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Petarung MMA, Lumban Gaol, berpose usai latihan di Syena Martial Arts, Jakarta, Rabu (16/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga One Championship pada Sabtu (19/1) mendatang di Istora Senayan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jelang pertandingan ini, Stefer memiliki catatan yang kurang bagus dengan dua kekalahan beruntun. Namun, ia tidak terlalu ambil pusing.

Menurutnya, kekalahan dalam beberapa pertandingan terakhir di One Championship menjadi kesempatan belajar. Stefer mengaku telah meningkatkan intensitas latihan untuk memperbaiki catatan pertandingannya.

"Belajar untuk aspek yang belum saya pelajari seperti gulat. Berlatih dengan intensitas yang lebih tinggi," ujar Stefer.

3 of 3

Harap yang Terbaik

Sementara itu, Priscilla mengaku berharap bisa mengawali tahun 2019 dengan baik. Prisila akan melawan petarung asal India, Puja Tomar.

Untuk meraih kemenangan, Priscilla pun sudah memelajari gaya bermain lawannya. Menurutnya, Puja punya kelemahan di bagian bawah tubuhnya.

"Untuk game plan, di atas dulu, baru nanti plan b jika ada momen yang pas kita main bawah. Kemungkinan pertama main di atas, sekiranya dia lagi agak lupa bawah, saya akan coba masuk. Cari timing yang pas," jelas Priscilla.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓