Menangi Perang Saudara, Praven / Melati Tembus Perempat Final Malaysia Masters

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Jan 2019, 21:38 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menembus perempat final Malaysia Masters 2019. Tiket diraih berkat kemenangan 21-14, 24-22, atas sesama ganda Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Kamis (17/1/2019), di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

Praveen/Melati menang dalam 33 menit. Game pertama dimulai, Praveen/Melati relatif lebih mudah menguasai lapangan. Setelah tertinggal di awal, Praveen/Melati mampu melesat memenangkan gim pertama.

Awal gim kedua berlangsung cukup ketat. Praveen/Melati bahkan sempat tertinggal 6-13, 12-18 dan 17-20. Namun secara perlahan mereka menyamakan kedudukan dan balik merebut kemenangan ketat 24-22.

Praveen/Melati mengatakan komunikasi yang baik menjadi kunci kemenangannya kali ini.“Sebenarnya secara permainan kami imbang. Tapi seperti yang saya bilang kemarin, kami banyak belajar dari kekalahan sebelumnya melawan mereka saat di Korea," kata Praveen, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

"Tadi juga pada gim kedua kami sempat ketinggalan. Kuncinya komunikasi yang baik, saling menyemangati saja. Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Jadi tinggal siapa yang lebih siap dan lebih pintar melihat peluang,” imbuh Praveen.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan dua turnamen, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), di perempat final. Kedua pasangan pernah bertemu pada tahun lalu di China Terbuka. Saat itu Praveen/Melati kalah 11-21 dan 13-21.

“Buat besok juga kuncinya harus komunikasi. Kalau salah satu jelek mainnya, harus saling menyemangati, saling dukung biar kuat lagi. Kami juga harus lebih yakin lagi dan enjoy,” kata Melati, mengenai laga perempat final Malaysia Masters 2019