Sukses


Malaysia Masters: Tantang Chen Long, Begini Modal Anthony Ginting

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menantang pemain China, Chen Long, pada perempat final Malaysia Masters 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (18/1/2019)Chen Long bukan lawan asing bagi Anthony. Kedua pemain sudah tujuh kali berjumpa di berbagai turnamen. 

Melihat kekuatan di atas kertas, Anthony punya catatan baik dengan unggul 5-2 dalam rekor pertemuan kontra Chen. Namun, Anthony tak mau lengah dan mewaspadai peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut.

“Persiapannya lebih ke badan saja dan menjaga fokus. Lawan Chen Long mau tidak mau harus lebih siap lagi, siap capek, siap mental, siap main apa saja di lapangan," kata Anthony, melalui rilis yang diterima Bola.com, Kamis (17/1/2019). 

"Yang pasti tidak akan lebih mudah daripada pertandingan babak kedua dan pertama," ungkap Anthony.

Anthony Sinisuka Ginting merupakan satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putra di perempat final. Wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie sudah tersingkir setelah kalah di babak kedua. 

 

2 dari 2 halaman

Kalahkan Pemain India

Anthony lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan pemain India, Kashyap Parupalli dalam 53 menit dengan skor 21-17, 25-23. Hasil itu menajamkan rekor Anthony atas Parupalli menjadi 3-0.

“Dari gim pertama sampai terakhir cukup ketat. Walaupun pada gim pertama saya tetap bisa menahan poin untuk terjaga jaraknya. Gim kedua sampai interval saya sudah enak mainnya. Tapi setelah interval dia sempat mengubah pola," kata Anthony. 

"Jadi permainan saya sempat terpengaruh, tidak sesuai ekspektasi saya,” imbuh Anthony. 

 

Video Populer

Foto Populer