Evaluasi Greysia / Apriyani Setelah Gagal Juarai Malaysia Masters 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Jan 2019, 16:05 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Bola.com, Kuala Lumpur - Perjalanan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Malaysia Masters 2019 berakhir di posisi runner. Mereka menyebut pasangan lawan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, lebih kuat pada pertandingan final, Minggu (20/1/2019), terutama dari sisi tenaga. 

Pada laga puncak di Axiata Arena tersebut, Greysia/Apriyani kalah dengan skor 21-18, 16-21, 16-21. Kekalahan itu membuat rekor pertemuan Greysia/Apriyani kontra Fukushima/Hirota menjadi 2-5. 

Greysia/Apriyani kalah lima secara dalam lima pertemuan terakhir kontra ganda Jepang itu. 

“Melawan pemain Jepang selalu ketat, jadi kami memang harus benar-benar dalam kondisi terbaik. Menghadapi lawan kemarin di semifinal (Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi) kurang lebih sama. Mereka kuat, susah untuk dilawan,” kata Greysia seperti dilansir situs resmi PBSI. 

Greysia/Apriyani mengatakan faktor konsistensi tenaga menjadi bahan evaluasi utama pada kekalahan di laga final tersebut. 

“Yang harus ditingkatkan adalah tenaga kami. Jadi seumpama kami rubber, tenaga kami bisa konsisten. Bukan hanya pikiran aja yang konsisten. Lawan makin lama main bukan makin menurun, tapi makin kuat untuk menaikkan bola lagi, kasih lob lagi,” ujar Apriyani.

“Hari ini mereka lebih kuat dari kami. Ke depannya hal tersebut harus kami perbaiki lagi. Konsistensi tenaga harus lebih diperhatikan lagi,” sambung Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu pekan depan akan turun bertanding di Indonesia Masters 2019. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 22-27 Januari 2019, di Istora Senayan, Jakarta.