Sukses


Bungkam Singapore Slingers, CLS Knights Ukir Kemenangan ke-6

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Indonesia kembali mengukir kemenangan di kancah Kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. Bertanding di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (20/1/2019),  CLS berhasil menaklukan tim peringkat kelima, Singapore Slingers, dengan skor 89-74.

Maxie Esho kembali bermain gemilang, dengan mencetak dobel-dobel, 21 poin, 11 rebound, dan empat assist. Sayangnya, pada kuarter keempat ia keluar lebih awal karena mengalami cedera keram kaki. 

Pemain lain di CLS yang juga produktif adalah Wong Wei Long. Pada pertandingan ini dia mencetak rekor baru ABL dalam urusan mencetak tembakan tiga angka (total 215 kali).

Sementara dua  pemain Singapore Slingers yakni John Fields dan Xavier Alexander sama-sama mengumpulkan 22 angka. Hasil ini membuat CLS Knights meraih empat kali kemenangan beruntun dari total enam kali secara keseluruhan, atau tiga kali kemenangan berturut-turut yang berhasil didapatkan di GOR Kertajaya, selama Januari 2019.

Tuan rumah unggul sejak menit awal 22-15. Esho mencetak tujuh angka dan Darryl Watkins enam poin. Keunggulan CLS Knights Indonesia juga tak lepas dari kemampuan mengeksekusi tiga kali tembakan tiga angka dari sembilan kali percobaan.

Sementara lawannya tidak bisa membuat satu angka pun dari tembakan tiga angka yang mereka lepaskan. Pada kuarter selanjutnya CLS Knights menambah margin kemenangan,  menutup paruh babak pertama dengan selisih 11 angka (39-28).

Maxie Esho membuat GOR Kertajaya bergemuruh lepas lima menit waktu kuarter ketiga berjalan. Dia melakukan aksi dunk dengan memanfaatkan bola rebound lawan yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna (skor menjadi 50-40). Keunggulan CLS Knights Indonesia bisa dipertahankan hingga akhir pertandingan. 

 

2 dari 2 halaman

Catatan Sang Pelatih

Pelatih CLS, Brian Rowsom, mengaku gembira dengan kemenangan tersebut, tapi tetap memberikan catatan. 

“Saya senang dengan kemenangan ini, tapi pada gim ini ada catatan untuk masalah pertahanan khususnya dalam hal rebound. Namun secara keseluruhan kami semakin baik. Demikian juga para pemain lokal terus berkontribusi dan memberikan energi yang positif," kata Rowsom, melalui rilis yang diterima Bola.com

Selanjutnya BTN CLS Knights Indonesia akan kembali memainkan laga kandang pada hari Sabtu (26/1/2019) melawan Zhuhai Wolf Warriors.

"Menghadapi Zhuhai Warriors kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada kekalahan pertemuan awal lalu. Apalagi mereka juga semakin berkembang. Kini fokus selanjutnya tertuju untuk mengalahkan mereka,” kata Brian Rowsom.

 

Video Populer

Foto Populer