Ronald / Debby Ungkap Penyebab Tersingkir dari Indonesia Masters 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Jan 2019, 21:26 WIB
Indonesia Masters 2019

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Debby Susanto, menelan pil pahit pada babak pertama Indonesia Masters 2019. Ronald/Debby angkat koper dini setelah takluk 15-21, 13-21 dari wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Pada pertandingan di Istora Senayan, Selasa (22/1/2019), Ronald/Debby mendapatkan gempuran sejak awal pertandingan. Mereka tertinggal 9-11 pada interval pertama.

Setelah itu, permainan Ronald/Debby gampang terbaca lawan sehingga Mark/Isabel berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, permainan Mark/Isabel semakin tak terbendung. Mereka unggul jauh pada interval yakni 11-8. Setelah itu, kesalahan demi kesalahan dilakukan Ronald/Debby dan membuat mereka menyerah 13-21 pada pertandingan yang berdurasi 33 menit.

"Pertandingan hari ini tidak berjalan seperti yang diinginkan. Pola-pola banyak yang tidak keluar permainannya," kata Debby selepas pertandingan.

"Apalagi pada gim kedua banyak terjadi miskomunikasi. Seharusnya bukan bola susah, namun kehilangan poin. Pastinya hasil ini tidak sesuai ekspektasi karena sama pasangan-pasangan sebelumnya sering melawan wakil Jerman ini dan dulu juga banyak unggul," ucap Debby.

Kekalahan ini menjadi akhir yang menyakitkan buat Debby Susanto. Seperti diketahui, atlet berusia 29 tahun itu akan gantung raket selepas penyelenggaraan Indonesia Masters 2019.