Tontowi / Liliyana Melaju, Indonesia Amankan 1 Tiket Perempat Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jan 2019, 22:41 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad / Lilyana Natsir, merayakan kemenangan atas pasangan India. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melewati rintangan pertama di Indonesia Masters 2019, Selasa (22/1/2019). 

Bertanding di Istora Senayan, Tontowi/Liliyana, melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan ganda India, Pranaav Chopra/Reddy N. Sikki, dalam dua gim langsung 21-15, 21-15. 

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut punya motivasi khusus pada turnamen ini. Mereka ingin melaju sejauh mungkin demi memberi perpisahan indah kepada Liliyana Natsir yang akan gantung raket setelah turnamen. 

Misi tersebut sejauh ini masih berjalan mulus. Sepanjang pertandingan Tontowi/Liliyana mampu mengendalikan jalannya pertandingan. 

Chopra/Reddy kesulitan meladeni permainan agresif peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut. Apalagi, Tontowi/Liliyana mendapat dukungan penuh dari publik Istora Senayan. Duel berhasil dimenangi Owi/Butet dalam 31 menit. 

Pada laga sebelumnya, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga mengamankan tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2019. Mereka melaju setelah mengalahkan wakil China, He Jiting/Du Yue, 21-19, 21-23, 23-21. 

Indonesia total sudah meloloskan empat pasangan ganda campuran ke babak kedua. Sebelumnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juga sudah menembus babak kedua Indonesia Masters 2019.  

Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Indonesia Masters 2019 membuat ganda campuran Indonesia memastikan setidaknya satu tiket perempat final. Di babak kedua, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu sesama pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.