Kisah Semangkuk Bakso dari Fajar Alfian untuk Ratchanok Intanon

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2019, 15:10 WIB
Ratchanok Intanon, Indonesia Masters 2019

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengunggah foto semangkuk bakso di akun Instagram miliknya, Selasa (22/1/2019). Yang menarik, Ratchanok mengucapkan terima kasih kepada pemain muda Indonesia, Fajar Alfian, di keterangan foto bakso yang diunggahnya tersebut. 

Ratchanok sedang berada di Jakarta untuk mengikuti Indonesia Masters 2019. Dengan tersipu malu Ratchanok mengaku ini kali kedua mencicipi bakso di Indonesia. Menurut dia, bakso yang disantapnya kemarin memang dibawakan Fajar Alfian yang diakuinya sebagai teman.

"Akhirnya setelah bertahun-tahun dan saya bisa memakannya, satu dari sekian favorit saya. Terima kasih Fajar Alfian dan Takuya Horikawa," tulis Ratchanok dalam postingan satu porsi bakso dengan menyebut pebulutangkis Indonesia dan fisioterapis tim bulutangkis Thailand itu.

Unggahan tersebut tentu memancing komentar warganet yang mengikuti dunia bulutangkis. Tak sedikit yang menggoda Fajar Alfian di kolom komentar karena postingan tersebut.

Setelah meraih kemenangan atas pebulutangkis putri Malaysia, Soniia Cheah, di pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019), Ratchanok Intanon memperlihatkan wajah tersipu malu ketika ditanya soal bakso yang diunggahnya ke Instagram.

"Saya pernah makan bakso sebelumnya, sekitar lima atau enam tahun lalu. Sulit bagi saya ingin merasakannya lagi dan kemudian dia (Fajar Alfian) memberikannya kepada saya, bukan saya pergi bersama dia ya," ujar Ratchanok.

"Saya memakan bakso itu di hotel. Saya makan sendirian," lanjut Ratchanok Intanon dengan tertawa tersipu-sipu.

 

2 of 2

Pemain Indonesia Ramah

Bicara soal kedekatannya dengan Fajar Alfian, atau pebulutangkis Indonesia lain, Ratchanok mengakui pebulutangkis dari Indonesia ramah dan bisa berteman dengan baik.

"Ketika saya masih muda, saya mengenal beberapa pemain Indonesia. Mereka sangat baik, tapi semua tidak lebih dari teman. Kami berteman karena sama-sama menjalani turnamen," ujar pebulutangkis Thailand berusia 23 tahun itu.

Berhasil melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2019, Ratchanok Intanon akan menghadapi rekan senegaranya, Busanan Ongbamrungphan, pada babak kedua.

 

Lanjutkan Membaca ↓