Indonesia Masters: Ratchanok Intanon Selalu Merasa Nyaman Bermain di Istora

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2019, 17:10 WIB
Gregoria Mariska Tunjung, Ratchanok Intanon, Indonesia Open 2018

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengaku nyaman bertanding di Istora Senayan, Jakarta. Sambutan hangat penonton menjadi alasan pebulutangkis berusia 23 tahun itu selalu senang bermain di Indonesia.

Ratchanok Intanon melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah menang dua gim langsung atas tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, Rabu (23/1/2019). Kemenangan ini menjadi melanjutkan tren aapik pemain Thailand itu setelah akhir pekan lalu mempertahankan gelar juara di Malaysia Masters.

"Saya merasa di sini menyenangkan karena suporter Indonesia menyambut baik saya di sini. Saya tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Satu hal yang pasti mereka membuat saya merasa nyaman saat bertanding," ujar Ratchanok Intanon setelah memenangi laga pertamanya di Indonesia Masters, Rabu (23/1/2019).

Setelah memastikan diri melangkah ke babak kedua, Ratchanok akan menghadapi kompatriotnya, Busanan Ongbamrungphan. Ketika ditanya mengenai pertandingan tersebut, Ratchanok mengaku tak menargetkan apa pun.

"Saya menghadapi teman saya sendiri. Saya pikir saya mengenal baik permainannya ketika menjalani latihan. Begitu pula sebaliknya. Saya tidak menargetkan apa pun untuk pertandingan besok karena kami sudah saling mengenal baik," ujar Ratchanok Intanon.