Demi Olimpiade 2020, Ahsan / Hendra Targetkan Tembus Peringkat 5 Besar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2019, 18:10 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, melewati rintangan pertama di Indonesia Masters 2019 lewat kemenangan dua gim langsung, 21-13 dan 21-13, atas pasangan Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik, di Istora Senayan, Rabu (23/1/2019).

Ahsan/Hendra mengungkapkan harapan kembali bermain di level Olimpiade pada 2020. Demi merealisasikan target tersebut, ganda senior yang kini berkiprah di luar pelatnas itu menargetkan masuk lima besar dunia pada akhir 2019.

Ahsan/Hendra bersyukur bisa melewati pertandingan pertama di Indonesia Masters 2019. "Sebenarnya kami mengira pertandingan akan berlangsung seru. Namun, sayangnya lawan kami tidak mampu berkembang," ujar Ahsan, selepas pertandingan. 

"Mungkin memang hari ini kemenangan diraih karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga permainan mereka tidak berjalan," tambah Hendra Setiawan.

Tentang ambisi menembus lima besar dunia, Ahsan/Hendra mengakui bakal melalui jalan berliku. 

"Kalau target jangka panjang memang pasti Olimpiade. Namun, itu tidak mudah karena persaingan akan ketat dengan banyaknya pemain muda yang bagus," ujar Hendra.

"Mungkin untuk tahun ini targetnya lima besar dulu untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya sehingga nanti kami bisa bermain lagi di Olimpiade," timpal Ahsan.

Pada babak kedua Indonesia Masters 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan akan menghadapi pasangan dari China. Namun, masih harus dinantikan apakah pasangan Huang Kaixiang / Wang Zekang, atau Ou Xuanyi / Ren Xiangyu, yang menjadi lawan bagi ganda Indonesia itu.