Kesan Manis Lee Yong-dae Setelah Kembali Beraksi di Istora

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2019, 21:15 WIB
Lee Yong-dae

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Korea Selatan, Lee Yong-dae, kembali menginjakkan kaki di Istora Senayan, Rabu (23/1/2019), saat bertanding bersama rekannya, Kim Gi-jung, pada pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2019. Pebulutangkis senior Korea Selatan itu mengaku senang bisa kembali ke Istora.

Lee baru kembali bermain di Indonesia setelah sempat gantung raket selepas Olimpiade 2016. Ia sudah kembali tampil di kejuaraan bulutangkis pada 2018. Namun, ini menjadi momen pertamanya kembali menyapa publik Indonesia.

Melihat dukungan luar biasa yang diberikan oleh penggemar bulutangkis di Indonesia, Lee Yong-dae, mengaku selalu gembira tampil di Istora Senayan. Sorakan dari para penggemar malah membuatnya semakin fokus bertanding.

"Saya sudah dua tahun tidak datang ke sini. Saya selalu merasa senang ketika bermain di Istora karena sorakan penggemar di sini. Saya bisa lebih fokus saat bertanding dengan dukungan dari mereka. Selalu senang bisa kembali ke Indonesia, terutama ke Istora," ujar Lee Yong-dae, Rabu (23/1/2019).

Lee Yong-dae/Kim Gi-jung berhasil memenangi pertandingan pertama di Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen melalui dua gim langsung, 21-16 dan 21-13. Kemenangan di laga pertama itu membuat Lee makin termotivasi.

"Selalu bagus bisa memenangi pertandingan pertama. Hari ini saya pertahanan kami bagus. Cara kami bertahan menjadi bagian penting dalam kemenangan ini," Lee Yong-dae.