Menang 3 Gim, Kevin / Marcus Mengaku Sempat Terpancing Trik Ganda Jerman

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2019, 22:05 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon, merayakan kemenangan atas ganda Jerman. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memenangi babak pertama Indonesia Masters 2019 melalui rubber gim 21-14, 19-21, dan 21-15 atas ganda Jerman, Mark Lamsfuss / Marvin Emil Seidel, di Istora Senayan, Rabu (23/1/2019) malam. Trik yang dilakukan pasangan Jerman membuat Kevin/Marcus sempat kesal hingga akhirnya pertandingan berlangsung tiga gim.

Kevin/Marcus yang sempat bertarung ketat dengan pasangan asal Jerman itu tak terkejar di gim pertama dengan skor 21-14. Namun, strategi mengulur waktu yang dilakukan Mark Lamsfuss / Marvin Emil Seidel sempat membuat Kevin/Marcus kesal hingga melakukan kesalahan sendiri dan kehilangan gim kedua.

Minions akhirnya memenangi gim ketiga dengan kedudukan 21-15. Kevin mengakui sempat kesal dengan permainan lawan yang membuat fokusnya sedikit terganggu di lapangan.

"Gim pertama kami bermain bagus dan sempat unggul pada gim kedua. Namun, lawan agak ribet, kemudian lawan sempat meminta istirahat. Akhirnya kami beberapa kali melakukan kesalahan dan kehilangan gim kedua," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo selepas pertandingan.

Meski kesal, Kevin berusaha mengendalikan diri. Hasilnya gim ketiga berhasil mereka menangi dan melangkah ke babak kedua.

Sementara bagi Markus, hilangnya gim kedua juga disebabkan angin yang berhembus di Istora Senayan. Persiapan yang minim membuat mereka agak kesulitan di pertandingan.

"Kami bermain sangat enak di gim pertama. Namun, di gim kedua kami juga kalah angin karena shuttlecock agak goyang ketika di atas. Kami baru satu kali latihan jadi agak sulit ketika harus menghadapi situasi kalah angin," lanjut Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih harus menunggu calon lawan mereka. Pasangan Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira / Ade Yusuf, bisa menjadi lawan Kevin dan Marcus seandainya mereka mampu mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Alexandrovich Ivanov / Ivan Andreyevich Sozonov, yang akan berhadapan pada Rabu (23/1/2019) malam.