Sukses


Indonesia Masters: Greysia / Apriyani Tak Ingin Pikirkan Lawan di Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2019 setelah menang 21-9, 21-18 atas pasangan Chinese Taipei, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang, di Istora Senayan, Kamis (24/1/2019).

Greysia/Apriyani mengaku tak mau memikirkan lawan yang akan dihadapi di perempat final, pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. 

Greysia/Apriyani meninggalkan jauh pasangan Chinese Taipei hingga gim pertama berakhir 21-9. Namun, unggulan keempat di Indonesia Masters 2019 itu sempat kesulitan di gim kedua meski bisa menutup pertandingan dengan kedudukan 21-18.

"Hari ini kami bersyukur atas kemenangan. Namun, kami tidak mau merasa berpuas diri. Kami harus segera recovery dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Kami tidak mau memikirkan siapa lawan kami karena kami hanya ingin fokus dengan persiapan kami sendiri," ujar Apriyani.

"Secara fisik dan pikiran, sebenarnya hari ini lebih baik daripada kemarin. Itu menjadi evaluasi dari pelatih kami. Namun, gim kedua lawan memang tidak mudah. Sayang tadi sempat kecolongan karena mereka pintar membaca strategi permainan kami. Mereka juga menang angin di gim kedua, dan di satu sisi kami melawan angin sehingga butuh tenaga untuk bisa mengembalikan bola," timpal Greysia Polii.

Greysia menegaskan tetap bersiap maksimal menyambut perempat final. Namun, dengan sejumlah pertemuan yang sudah pernah dilakukan di masa lalu, Greysia menegaskan tak ingin memikirkan bagaimana lawan dan hanya ingin fokus dengan diri sendiri.

"Sekarang kami tentu mempersiapkan diri. Kami sering bertemu, tapi bagaimana caranya, soal strategi sebelum pertandingan, saya tidak bisa menjelaskan. Kami bukan tidak mau memikirkan lawan kami di pertandingan selanjutnya. Namun, kami lebih ingin mengontrol diri sendiri dan fokus dengan persiapan kami saja," tegas Greysia yang juga mengakui Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai memiliki pukulan yang bagus.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, yang lolos ke perempat final Indonesia Masters 2019 dengan susah payah. Ganda putri Thailand itu menang lewat rubber gim atas pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

 

Video Populer

Foto Populer