Praveen Jordan Kenang Momen Paling Mengesankan dengan Debby Susanto

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Jan 2019, 16:45 WIB
Praveen Jordan, Debby Susanto, Korea Terbuka 2017

Bola.com, Jakarta - Pemain spesialis ganda putra, Praveen Jordan, mengungkapkan kenangan saat berpasangan dengan Debby Susanto. Menurut Praveen, kenangan yang paling berharga bukanlah ketika menjuarai All England 2016.

Debby Susanto memutuskan pensiun setelah Indonesia Masters 2019. Sebelumnya, dia lama dipasangkan dengan Praveen Jordan. 

Praveen Jordan, yang saat ini berpasangan dengan Melati Daeva Oktaviani, sebelumnya berpartner dengan Debby Susanto sejak 2014. Keduanya sudah dipisahkan pelatih sejak 2017. Namun, kenangan berjuang bersama tentu tak bisa dilupakan, terutama karena keduanya berhasil menyabet gelar juara All England 2016 di nomor ganda campuran.

"Sebenarnya cukup banyak momen yang yang akan terus teringat. Banyak kenangan di setiap turnamen, juga ketika turnamen di luar negeri. Namun, saya kurang bisa mengungkapkannya dalam kata-kata," ujar Praveen.

"Sebenarnya kalau orang bertanya soal kesan bersama Debby, justru bukan All England. Ada satu pertandingan di SEA Games. Ketika bertanding Debby mengalami cedera di kakinya, tapi kami terus berjuang. Itu justru yang paling berkesan buat saya," lanjutnya.

Bersama Debby Susanto, Praveen mengoleksi cukup banyak gelar juara, mulai dari medali emas SEA Games 2015, juara All England 2016, dan medali emas Korea Terbuka 2017. Keduanya kemudian berpisah setelah gagal lolos ke BWF Dubai World Super Series Finals 2017.