Menangi Perang Saudara, Tontowi / Liliyana Melaju ke 8 Besar Indonesia Masters

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Jan 2019, 17:24 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta - Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Indonesia Masters 2019 belum terbendung. Ganda andalan Indonesia itu melangkah ke perempat final setelah memenangi perang saudara melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). 

Duel ini menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana dan Hafiz/Gloria berbagi masing-masing satu kemenangan. 

Sama-sama di pelatnas, kedua pasangan sudah saling tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Pertandingan berjalan seru, namun Tontowi/Liliyana tampil lebih dominan. Mereka mampu mengendalikan jalannya laga. Hafiz/Gloria tak bisa mengembangkan permainan. 

Gim pertama akhirnya dimenangi Tontowi/Liliyana dengan skor 21-16. Momentum itu berhasil dijaga pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro tersebut. Gim kedua juga dimenangi Tontowi/Liliyana dengan skor 21-12. 

Indonesia Masters 2019 akan menjadi turnamen terakhir bagi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Setelah turnamen, Liliyana akan gantung raket menyudahi karier gemilangnya di kancah bulutangkis dunia.