Sukses


Singkirkan Shi Yuqi, Jonatan Susul Anthony ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Kemenangan penting dibukukan tunggal putra tuan rumah, Jonatan Christie, pada babak kedua Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, Kamis (23/1/2019). Jojo melaju ke perempat final setelah menyingkirkan unggulan kedua asal China, Shi Yuqi, dengan skor 22-20, 21-6. 

Kedua pemain bukan rival yang asing. Sebelumnya mereka sudah tujuh kali saling jegal di berbagai turnamen. Skor pertemuannya juga sangat ketat. 

Jonatan berhasil memenangi empat laga di antaranya. Berkat kemenangan ini, pemain yang akrab disapa Jojo tersebut menajamkan rekornya menjadi 5-3. 

Pertandingan awalnya berjalan sangat sengit. Shi Yuqi yang awalnya lebih banyak mengambil inisiatif serangan sehingga membuat Jonatan kerepotan. 

Pemain andalan China itu unggul 11-8 saat interval. Momentum apik tersebut berhasil dipertahankan Shi Yuqi setelah jeda. Namun, Jojo juga tak menyerah begitu saja. 

Momen krusial terjadi ketika kedua pemain sama-sama mengumpulkan nilai 20. Pada poin krusial ini, Jonatan Christie tampil lebih tenang, hingga berhasil mengamankan kemenangan. 

 

2 dari 2 halaman

Jonatan Dominan

Pada gim kedua, pertandingan benar-benar berjalan berbeda. Jonatan seperti sudah mengantongi cara menjinakkan Shi Yuqi. 

Jonatan dengan cepat mendulang poin demi poin. Di sisi lain, Shi Yuqi benar-benar mati kutu sehingga tak bisa bangkit. 

Pertandingan akhirnya dimenangi Jonatan setelah Shi Yuqi hanya bisa mendulang enam poin pada gim kedua ini. 

Jonatan Christie menyusul langkah rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, yang pada laga sebelumnya telah menggenggam tiket perempat final Indonesia Masters 2019. 

Video Populer

Foto Populer