2 Hal yang Bakal Dirindukan Tontowi Ahmad dari Liliyana Natsir

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Jan 2019, 21:10 WIB

Diperbarui 24 Jan 2019, 21:18 WIB

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019 masih berlanjut ke perempat final setelah mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Istora Senayan, Kamis (24/1/2019).

Pada laga-laga terakhirnya bersama Liliyana, Tontowi sempat mencurahkan isi hatinya. Tontowi Ahmad mengaku sudah bisa membayangkan apa yang akan dirindukannya dari pasangannya tersebut.

Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen yang didedikasikan sebagai farewell event untuk Liliyana Natsir yang akan gantung raket. Tontowi mengaku akan merindukan dua hal dari Liliyana. 

"Yang dirindukan adalah kemenangan-kemenangan kami. Yang juga saya rindukan itu bagaimana dia memberikan masukan. Jarang ada yang memberikan masukan kepada saya. Ibaratnya, dia sudah seperti motivator saya karena saya bisa lebih bergairah bermain," ujar Tontowi Ahmad.

Jika terus mencapai final Indonesia Masters 2019, artinya hanya tinggal tiga pertandingan lagi kebersamaan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di lapangan bulutangkis. Namun, Owi, sapaan karib pebulutangkis putra Indonesia itu, belum mau membeberkan pasangan baru yang akan berjuang bersamanya.

"Belum ada, nanti dirundingkan dulu bersama pelatih," ujarnya singkat.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memberikan banyak prestasi setelah berpasangan pada 2010. Mulai dari medali emas SEA Games 2011, medali emas Kejuaraan Dunia 2013 dan 2017, medali emas Olimpiade 2016, serta tiga gelar juara beruntun di All England.