Sukses


Indonesia Masters 2019: Kalah dari Kevin / Marcus, Fajar / Rian Akui Kurang Cerdik

Bola.com, Jakarta - Langkah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus terhenti pada babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah takluk dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jumat (25/1/2019). 

Pertandingan di Istora Senayan itu berjalan sengit sejak awal. Namun, Fajar/Rian berhasil unggul pada gim pertama dengan skor 21-18.

Permainan ketat terus berlangsung pada gim kedua. Kevin/Marcus berhasil bangkit dan memaksa laga berlanjut ke gim ketiga setelah meraih kemenangan 21-17.

Pada gim penentuan, Fajar/Rian tetap memberikan perlawanan sengit. Namun, unggulan keenam di Indonesia Masters 2019 itu akhirnya menyerah pada pertandingan berdurasi 56 menit tersebut dengan skor 19-21.

"Kami bersyukur kalau bisa menang atau kalah. Kami sudah mencoba maksimal, akan tetapi mereka bermain dengan bagus. Kami hanya kurang cerdik pada perbutan poin-poin kritis," kata Fajar seusai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan Rian. Menurut dia, mereka sebenarnya hampir meraih kemenangan pada gim ketiga, namun lengah pada perebutan poin-poin kritis.

"Strategi yang kami berikan sebenarnya sudah mendekati. Akan tetapi, ya pada poin terakhir dari 14-18 kami bisa menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Kami harusnya lebih cerdik lagi pada poin-poin kritis," ujar Rian.

Kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2019 seakan menjadi ulangan edisi sebelumnya. Pada 2018, Fajar/Rian juga tersingkir pada babak kedua setelah takluk 15-21, 12-21 dari wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Video Populer

Foto Populer