Ahsan / Hendra Ungkap Kunci Menang Mudah atas Ganda China

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Jan 2019, 16:10 WIB
Diperbarui 27 Jan 2019, 01:16 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, merayakan kemenangan atas ganda China. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Indonesia Masters 2019 setelah mendepak wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor 22-20, 21-11. Ahsan/Hendra menyebut, mereka bisa menang mudah karena lawan banyak melakukan kesalahan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (26/11/2019), Ahsan/Hendra tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Penampilan apik yang ditunjukkan membuat Ahsan/Hendra hanya membutuhkan 34 menit untuk menyegel kemenangan.

"Saya mengucap syukur Alhamdulillah bisa melewati semifinal hari ini. Untuk pertandingan tadi, kami tetap fokus saja karena musuh banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga berhasil terus menekan mereka," kata Ahsan seusai pertandingan.

Ahsan juga menyebut, mereka sengaja menerapkan gaya permainan yang sama dengan pertandingan sebelumnya. Strategi tersebut pun ampuh karena berhasil membuat lawan tak nyaman sehingga banyak melakukan kesalahan.

"Kami berhasil menerapkan strategi dengan pola permainan yang sama dengan kemarin. Mungkin, mereka jadi tidak nyaman dan di dalam lapangan juga banyak angin," ucap Ahsan.

Kemenangan ini membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak melaju ke final Indonesia Masters 2019. Unggulan kedelapan itu bakal menghadapi pemenang antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Ramussen.