Sukses


Indonesia Masters 2019: Kevin / Marcus Sempat Kewalahan Hadapi Wakil Denmark

Bola.com, Jakarta - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus bekerja keras mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Ramussen, untuk meraih tiket ke final Indonesia Masters 2019.

Laga semifinal di Istora Senayan, Sabtu (26/1/2019), berlangsung ketat sejak awal. Kejar-kejaran poin terjadi hingga akhirnya Kevin/Marcus berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-19 pada gim pertama.

"Pada gim pertama sangat ketat. Kami sudah unggul 20-16 dan mereka berhasil menyusul. Di situ kami hampir goyang juga, akan tetapi kami mencoba fokus cara untuk mendapatkan poin," kata Kevin setelah pertandingan.

Adapun pada gim kedua, Kevin/Marcus terlihat lebih menikmati pertandingan. Hal itulah yang membuat mereka tidak membutuhkan waktu lama ini menyegel kemenangan dengan skor 21-13 dalam total laga selama 33 menit.

"Pada gim kedua, kami lebih percaya diri dan lawan terlihat tidak bisa keluar dari tekanan. Jadinya, kami lebih enak mainnya," ucap Kevin.

Pada partai final, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal menghadapi sesama ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah, di mana Kevin/Marcus unggul dengan lima kemenangan dan Ahsan/Hendra baru meraih dua kemenangan.

Final Indonesia Masters 2019 menjadi pertama sejak lima tahun terakhir yang mempertemukan sesama wakil Indonesia. Terakhir kali All Indonesian Final di Indonesia Masters terjadi pada 2014. 

Ketika itu, Marcus Fernaldi Gideon/Markis Kido berhasil mengalahkan Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-17, 20-22, dan 21-14.

Video Populer

Foto Populer