Sukses


Juara Australia Terbuka 2019, Naomi Osaka Rengkuh Gelar Grand Slam Secara Beruntun

Bola.com, Melbourne - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, menjuarai turnamen Australia Terbuka 2019. Prestasi itu membuat Osaka merengkuh gelar Grand Slam secara beruntun, setelah sebelumnya meraih trofi Amerika Serikat Terbuka 2018.

Melakoni laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (26/1/2019), Naomi Osaka bersua unggulan kedelapan, Petra Kvitova. Upaya Osaka untuk keluar sebagai kampiun di Australia Terbuka tahun ini tidak mudah.

Petenis 21 tahun tersebut harus menjalani pertandingan selama 2 jam 27 menit untuk mengalahkan Kvitova. Naomi Osaka berhasil meraih kemenangan rubber set, 7-6, 5-7, dan 6-4 atas Petra Kvitova.

Prestasi ini terbilang membanggakan buat Naomi Osaka. Pasalnya pada September 2018, dia meraih trofi Amerika Serikat Terbuka setelah mengalahkan Serena Williams di final.

Berkat keberhasilan menjuarai dua turnamen Grand Slam, Naomi Osaka bakal dinobatkan sebagai petenis putri peringkat satu dunia. Dia bakal mengusur Simona Halep yang telah berada di posisi teratas rangking dunia sejak 9 Oktober 2017.

"Mungkin pada turnamen berikutnya yang saya ikuti, jika melihat rangking satu di sebelah nama saya, saya akan merasakan sesuatu. Namun untuk saat ini, saya lebih senang karena saya memenangkan trofi ini," papar Naomi Osaka.

Sumber: WTA Tennis

Video Populer

Foto Populer