Sukses


Piala Walikota 2019: 200 Petinju dari 11 Provinci Bertarung di Makassar

Bola.com, Makassar - Sebanyak 200 petinju bakal unjuk kemampuan pada Piala Walikota 2019, di Balai Manunggal Makassar, 12-16 Februari mendatang. Mereka berasal dari 11 provinsi di Wilayah Timur Indonesia.

Deretan perwakilan yang sudah memastikan tampil berasal dari provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur dan tuan rumah, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia, Muhammad Tawing mengungkapkan ajang ini merupakan bagian dari persiapan para petinju se-Indonesia Timur menghadapi Pra PON 2020. Latar itu pula yang membuat jumlah kelas yang dipertandingkan sama dengan kualifikasi, yakni masing-masing 10 kelas untuk putra dan 7 putri.

"Kami juga mempertandingkan tiga kelas kategori youth," kata Tawing pada jumpa media di Hotel Denpasar, Makassar. Ia memberi apresiasi kepada kontingen luar Sulawesi Selatan yang bersedia berpartisipasi di ajang ini.

"Meski tiket pesawat mahal, mereka tetap berkomitmen datang ke Makassar. Karena itu, panpel akan menanggung akomodasi dan transportasi peserta selama di Makassar," terang Tawing, yang juga Ketua Pertina Makassar.

Sementara itu, Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali berharap para petinjunya dapat memanfaatkan ajang ini untuk mengukur kemampuan jelang bersaing di Pra-PON 2020. "Kami menargetkan meraih tiga emas pada ajang ini," tegas Adi.

Seperti pada penyelenggaraan tahun lalu, panpel kembali menghadirkan legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical. Ia didapuk sebagai bintang tamu sekaligus memberi coaching clinic kepada petinju muda di Sulsel.

Video Populer

Foto Populer