Sukses


Hari Terberat Liliyana Natsir dan Pesan Tegas untuk Pebulutangkis Muda

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis putri andalan Indonesia, Liliyana Natsir, memutuskan gantung raket selepas Indonesia Masters 2019. Bicara di depan publik Istora Senayan dalam farewell event Liliyana Natsir, Minggu (27/1/2019), pebulutangkis yang karib disapa Butet itu mengaku hari ini menjadi hari paling berat dalam hidupnya, dan tak lupa memberikan pesan tegas untuk penerusnya di pelatnas bulutangkis Indonesia.

PBSI menggelar sebuah farewell event untuk Liliyana Natsir bertajuk "Terima Kasih Butet" jelang lima pertandingan final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Minggu (27/1/2019). Dalam sambutannya, Liliyana Natsir langsung mengungkapkan momen ini menjadi hari paling berat dalam kariernya.

"Hari ini adalah yang paling berat buat saya. Selama 24 tahun berkarier di bulutangkis profesional dan 17 tahun saya menjadi pemain nasional dan pelatnas di Cipayung yang sudah seperti rumah saya sendiri, ada suka, ada duka, ada tangis, dan ada tawa," ujar Liliyana Natsir yang kemudian terlihat emosional.

"Dunia ini yang membesarkan nama saya. Dunia ini juga yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa. Saya ingin memberikan kesempatan kepada junior-junior saya menjadi pemenang-pemenang ke depan," imbuh pemain asal Manado tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, Liliyana Natsir mengungkapkan terima kasihnya ke banyak orang yang sudah sangat berkontribusi besar kepada kariernya hingga sejauh ini. Nova Widianto dan Vita Marissa yang pernah menjadi partnernya di ganda campuran dan ganda putri pun tak lupa disebutnya.

 

2 dari 2 halaman

Pesan Liliyana

Namun, yang paling penting adalah untuk Tontowi Ahmad. "Terima kasih kepada Owi, yang telah menemani saya mendapatkan gelar-gelar juara yang penting. Menemani saya hingga akhir karier profesional saya," ujar Butet.

Mengakhiri testimoninya, Liliyana Natsir memberikan pesan kepada adik-adiknya, para pebulutangkis muda yang akan mewakili Indonesia di masa depan. "Kekalahan itu tidak memalukan, yang memalukan itu adalah menyerah," tegas Butet sebagai penutup.

Liliyana Natsir masih akan tampil dalam final ganda campuran Indonesia Masters 2019 yang akan menjadi laga kelima di Istora Senayan hari ini. Bersama Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

 

Video Populer

Foto Populer