Sukses


Bekuk Momota, Antonsen Bikin Kejutan Juarai Indonesia Masters 2018

Bola.com, Jakarta - Kejutan tersaji pada final tunggal putra Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Pemain Denmark, Anders Antonsen, di luar dugaan berhasil menundukkan unggulan pertama sekaligus juara dunia 2018 asal Jepang, Kento Momota, 21-16, 14-21, 21-16. 

Kemenangan Antonsen sangat di luar dugaan. Selain tak berstatus unggulan, dia juga tampil tanpa didampingi pelatih karena polemik di Federasi Bulutangkis Denmark. 

Selain itu, Antonsen juga tak punya rekor bagus melawan Momota. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Momota selalu menang. 

Meski demikian, Antonsen benar-benar tampil tenang dan sangat percaya diri. Dia tak terintimidasi oleh nama besar Momota maupun rekor pertemuan mereka. 

Anders Antonsen bahkan bisa membuat Momota frustrasi berkat penampilannya yang taktis dan rapi sejak gim pertama di final Indonesia Masters 2019.  

2 dari 2 halaman

Momota Tertekan

Antosen unggul dalam permainan net, yang menghasilkan banyak poin krusial. Momota berulang kali gagal mengembalikan bola-bola tipis di depan net yang diberikan pemain Denmark itu. 

Antosen juga tak teritimidasi dengan permainan ulet Momota. Bahkan, dia berhasil membuat Momota beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. 

Momota juga beberapa kali kerepotan meladeni permainan cepat Antosen. Meski sempat bangkit pada gim kedua, Momota sangat sulit keluar dari tekanan pada gim ketiga. 

Pada gim ketiga, Antonsen memegang kendali pertandingan. Upaya Kento Momota untuk menyerang dan bermain lebih agresif tak juga berhasil menghentikan Momota.  

Video Populer

Foto Populer