Sukses


Ganda Peringkat 1 Dunia Apresiasi Ketangguhan Tontowi / Liliyana

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, meraih gelar Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Zheng/Huang mengaku kewalahan dan puji ketangguhan wakil Indonesia itu.

Bermain di Istora Senayan, Minggu (27/1/2019), Tontowi/Liliyana sebenarnya berhasil meraih kemenangan 21-19 pada gim pertama. Namun, ganda campuran peringkat satu dunia tersebut berhasil bangkit pada gim kedua setelah memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Tontowi sehingga meraih kemenangan 21-19.

Pada gim penentuan, Zheng/Huang mendapatkan perlawanan sengit dari Tontowi/Liliyana. Namun, kesalahan-kesalahan yang kembali dilakukan Tontowi akhirnya membuat wakil China itu menang dengan skor 21-16.

"Pertandingan hari ini sangat ketat. Lawan tentunya memberikan perlawanan untuk memberikan penghormatan buat mereka sendiri," kata Zheng Siwei kepada wartawan di Jakarta.

"Jadi, kami memberikan penampilan terbaik di pertandingan terakhir ini. Makanya, tadi pertandingan berlangsung sampai tiga gim, saling menyusul, makanya tadi ada beberapa kesalahan," ujar Zheng Siwei.

Gelar Indonesia Masters 2019 ini menjadi yang kedua diraih Zheng Siwei/Huang Yaqiong secara beruntun. Pada 2018, Zheng/Huang juga mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di partai puncak.

Video Populer

Foto Populer