Sukses


Proliga 2019: Tim Putri Jakarta Pertamina Mengunci Status Juara Putaran Kedua

Bola.com, Solo - Tim putri Jakarta Pertamina Energi menyudahi putaran kedua Proliga 2019 dengan status juara. Hal itu tak lepas dari kemenangan 3-1 (25-15, 25-27, 25-23, 25-17) atas tuan rumah Jakarta BNI 46 dalam laga terakhir seri Solo di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu malam (27/1/2019).

Keluar sebagai juara putaran kedua Jakarta Pertamina Energi menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Berstatus tuan rumah, Jakarta BNI 46 memulai laga kurang apik. Hasilnya game pertama direbut Pertamina Energi dengan keunggulan 25-15.

Tidak menyerah begitu saja, Jakarta BNI 46 mencoba bangkit dengan langsung melancarkan serangan. Mereka menutup set dengan 27-25. Memasuki set ketiga, Jakarta Pertamina Energi terus menyerang dan unggul 25-23.

Pada set keempat, Jakarta BNI 46 masih belum bisa keluar dari tekanan dan menyerah dengan skor telak 17-25.

"Kami bersyukur mampu mempertahankan pertandingan, dan hari ini jauh lebih bagus. Bahkan buat saya, tadi saya lihat pergerakan di belakang sudah mulai bagus," jelas pelatih Jakarta Pertamina Energi, Muhammad Ansori, seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Jakarta BNI 46, Risco Herlambang, mengatakan tim asuhannya sudah melakukan perlawanan cukup bagus, hanya lawan memang bermain cukup bagus.

"Sebagai pelatih tentu kami ingin menang, tapi mungkin belum waktunya. Jakarta Pertamina Energi saat ini dengan adanya pemain asing baru itu, cukup terlihat ada pembeda, jadi lebih ada warna saat ini," kata Risco.

Video Populer

Foto Populer