Liliyana Natsir Di Mata Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Jan 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 31 Jan 2019, 06:06 WIB
Bulutangkis Indonesia Peduli

Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting buka suara soal pensiunnya Liliyana Natsir. Jonathan menuturkan seniornya di olahraga tepok bulu itu merupakan sosok yang rendah hati.

"Ci Butet senior yang rendah hati. Senang berbagi juga dengan juniornya, membuat kita lebih termotivasi lagi," kata Jonathan saat ditemui pada sebuah acara talk show kesehatan sekaligus peluncuran susu Good to Go yang digelar Indofood, di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Seperti diketahui, Liliyana Natsir baru saja pensiun dari bulu tangkis setelah berkarier selama 24 tahun sejak 1995. Liliyana tampil terakhir kali pada ajang Indonesia Masters 2019 bersama Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran.

Sayang, Liliyana Natsir tidak menutup karier profesionalnya dengan titel juara. Total Liliyana mendulang 51 gelar, termasuk medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (dua dari kiri) pada acara peluncuran produk di Central Park, Jakarta, Rabu (30/1/2019). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Senada dengan Jonathan, Anthony Ginting menganggap Liliyana sebagai sosok yang memberi banyak inspirasi. Anthony mengaku sedih dengan pensiunnya Liliyana, namun tetap legowo menerima keputusan tersebut.

"Pasti kita sebagai junior, rekan latihan, merasa sedih. Tapi itu sudah keputusan ci Butet. Semoga teman-teman semua di pelatnas bisa mencontoh ci Butet," kata Ginting.

2 of 2

Infografis Liliyana Natsir

Infografis Liliyana Natsir Gantung Raket
Infografis Liliyana Natsir Gantung Raket. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓