Sukses


La Liga Jadi Penyokong Final Piala Davis sampai 2022

Bola.com, Jakarta - La Liga mulai merambah olah raga lain demi menjangkau lebih banyak potensi calon penonton. Satu di antaranya adalah mengincar para penggemar tenis lapangan.

Rilis dari La Liga, Jumat (1/2/2019) menyebutkan, La Liga meneken kerja sama dengan Federasi Tenis Internasional (ITF) dan Kosmos Tennis. Hal itu terkait status La Liga sponsor resmi final Piala Davis, turnamen antarnegara beregu putra, sampai empat tahun ke depan, atau sampai 2022.

Pada pola kerja sama ini, La Liga akan memromosikan pertandingan final Piala Davis. Kampanye tersebut akan mengudara selama pertandingan La Liga Santander sepanjang Oktober 2019.

Simbiosis mutualisme bakal tersaji. la Liga memiliki 2,7 miliar penonton di hampir 200 negara di seluruh dunia. Walhasil, Piala Davis akan menambah jumlah penonton.

"Kerja sama ini menjadi sebuah inovasi, sehingga kami bisa memerluas jangkauan. Nantinya, tidak hanya kepada para penggemar tenis, namun para fans olah raga lainnya," kata David Haggerty, Presiden ITF.

Oscar Mayo, Direktur Pengembangan Bisnis Internasional La Liga, mengakui pola kerja sama ini membuka kesempatan besar untuk menghubungkan La Liga serta klub-klub dengan dunia luar. Setidaknya, La Liga akan semakin dikenal para penggemar non-sepak bola.

Selain laga final, edisi pertama kerja sama juga menjadikan La Liga sebagai sponsor babak kualifikasi Piala Davis. Sebanyak 24 negara akan bertanding pada 1 - 2 Februari 2019.

Nantinya, 12 negara akan bergabung dengan 6 negara lain yang sudah memenuhi syarat untuk bersaing di Madrid pada bulan November nanti. Enam negara yang sudah pasti ke Madrid antara lain Kroasia, Prancis, Amerika Serikat, Spanyol, Argentina, dan Inggris.

Deretan negara-negara tersebut akan beradu pada putaran final 18 - 24 November 2019, di Caja Mágica, Madrid, Spanyol.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer